Berikut Pilihan Atasan Batik Modern

Mari sama sama mencari tau tentang atasan batik modern saat ini yang banyak dicari kalangan muda sekarang, seperti apa? Simak berikut ini.

Contoh Model Atasan Batik Modern

atasan batik modern

Model Baju Batik Atasan 2019

Untuk soal harga baju batik atasan batik wanita  ini sendiri bisa dipilih sesuai dengan keinginan anda masing-masing, ataukah ingin memakai produk baju batik kw maupun model baju batik original yang dibuat oleh desainer ternama seperti contohnya desainer ternama asal Indonesia bernama Ivan Gunawan.

Dimana produk-produk fashion milik Ivan Gunawan dibandrol dengan harga yang lumayan mahal, karena memang karya desainer Ivan Gunawan ini sudah menjadi langganan bagi para artis di tanah air.

Alasan yang membuat model baju batik saat ini menjadi pilihan banyak orang karena corak dan motif batik yang lebih modern dan dengan tampilan model yang lebih fresh dan kekinian.

Model baju batik khas anak muda adalah salah satu strategi pemasaran baju batik ini karena anak muda saat ini suka dengan style yang keren dan kekinian.

Yang Harus Dihindari Ketika Memakai Batik

1. Kulit

 

Untuk kamu yang berkulit putih cerah, lebih baik kamu menghindari batik dengan warna pudar untuk menghindari kesan kusut. Lebih baik kamu memilih warna lembut seperti warna pastel dan pink untuk memberikan kesan santai.

2. Tubuh

Jika kamu menyukai memakai bawahan rok, lebih baik kamu menghindari pemilihan atasan yang panjangnya mencapai bawah pinggul.

Untuk atasan batik yang cukup panjang dapat kamu kombinasikan dengan celana panjang. Pilih pola model sepatu yang terbuka dan memakai tali untuk mendapatkan tampilan yang lebih cantik.

Untuk kamu yang memiliki tubuh kecil nan mungil, Sebaiknya kamu menghindari warna atasan batik yang warnanya cukup gelap serta hindari pula atasan batik bermotif yang terlalu besar dan cukup ramai karena dengan memakai atasan batik dengan model yang terlalu ramai dan gelap akan membuat tubuh kamu semakin mungil.

Jika kamu bertubuh tinggi dan berbadan kurus maka sebaiknya kamu menghindari atasan batik yang terlalu ketat. Model leher yang berbentuk V juga wajib kamu hindari karena model atasan batik yang demikian kurang sesuai dengan bentuk badan kamu. Hal tersebut akan membuatmu semakin tampak tinggi menjulang.

3. Saat Memilih Batik Kombinasi

Pada saat memilih atasan batik kombinasi, kamu wajib memilih baju atasan kombinasi dengan kain yang berkualitas bagus dan warna yang tidak mudah luntur.

Mungkin dengan kain yang berkualitas, harga atasan kombinasi memang lebih mahal. Akan tetapi atasan kombinasi yang kamu beli tentu akan lebih awet.

Hindari pula pemakaian aksesoris yang terlalu berlebihan ketika mengenakan atasan batik kombinasi. Hal ini akan membuat tampilanmu terlihat terlalu ramai dan terkesan norak.

Jika kamu memiliki tubuh yang cukup berisi, maka kamu sebaiknya menghindari batik kombinasi yang bercorak horizontal. Hal tersebut akan membuat tubuhmu terlihat lebih berisi. Pilih saja motif yang vertical karena akan membuat tubuhmu tampak tinggi semampai.

4. Untuk Batik Gamis

Untuk mendapatkan tampilan baju batik yang menarik, kamu harus pintar menyesuaikan atasan batik muslim dengan bawahan.

Hindari mengombinasikan atasan batik dengan bawahan yang memiliki warna yang sama. Lebih baik kamu memilih atasan batik yang memiliki warna satu tingkat lebih musa dibandingkan dengan warna bawahannya.

Setiap batik memang cantik, namun kamu akan lebih aman jika memilih warna-warna netral seperti warna coklat atau krem untuk dipakai sehari-hari. Untuk warna yang lebih mencolok dapat kamu pakai untuk acara pesta.

Pemakaian jilbab yang dikombinasikan dengan atasan batik lebih baik memilih jilbab yang polos. Kamu dapat saja punya kepercayaan diri memakai baju atasan bati dan hijab yang bermotif beda.

Namun orang yang melihatmu dapat pula merasa kombinasi pakaianmu aneh.

Demikian macam-macam  atasan batik modern Semoga bermanfaat.