Simak Berikut Ini Batik Anak Perempuan

batik anak perempuan

Kali ini saya akan menjelaskan tentang batik anak perempuan yang bagus dan juga terkini. Mau tau? Mari sama-sama simak berikut ini. 

Contoh Batik Anak Perempuan

batik anak perempuan

1. Kunir Batik

Blus Batik anak dari kunirbatik ini dibuat dengan desain yang unik dan lucu menggunakan kain batik cap dan kain katun yang nyaman dikenakan anak-anak.

Dibuat dari bahan yang lembut, atasan batik untuk anak ini akan membuat anak tetap bebas bergerak dan Bunda tak perlu khawatir dengan keringat anak, karena bahannya dingin dan mudah menyerap keringat.

Setiap pembelian produk kunirbatik, Anda akan mendapatkan tas serut kain cantik sebagai pengganti kemasan plastik.

2. Batik Bunga Bakung

Buat si kecil tampak segar dan ceria dengan mengenakan batik imut dari Batik Bunga Bakung. Warna pink terang dan motif batik unik berupa cupcake dan ice cream yang dimilikinya akan membuat anak tampil semakin menggemaskan.

Dibuat dengan menggunakan batik cap premium, dress batik anak ini dipercantik dengan hiasan etnik berupa korsase di dada. Sangat cocok untuk anak Anda yang ingin tampil gaya menggunakan batik.

3. Batik Hanasti

Walau masih kecil, anak juga bisa tampil menawan dengan menggunakan batik bermotif elegan dari Batik Hanasti. Berwarna hijau cerah dan memiliki tabrak motif yang membuatnya tampak elegan.

Produk ini terbuat dari bahan katun primisima kualitas A, serat rapat, dan kuat. Dilengkapi pula dengan kerah shanghai (koko).

Jenis batik yang digunakan pada pakaian ini merupakan batik tulis Madura kombinasi kain batik embos, serta dibuat handmade.

Cocok digunakan dalam segala acara penting bersama keluarga. Dari segi bahan tak perlu diragukan lagi, karena batik in dibuat dengan menggunakan bahan berkualitas yang dingin dan sangat nyaman dikenakan.

Tips Memilih Baju Batik  Anak Perempuan

  • Kualitas bahan

Pemilihan bahan baju batik anak perempuan harus dipikirkan baik – baik sebelum membelinya. Anak – anak cenderung cepat berkeringat karena sering melakukan gerak.

Jadi pilihlah bahan baju yang lembut, tidak panas, dan menyerap keringat agar tidak mengganggu aktifitas si kecil.

Bahan yang paling di sarankan dan cocok untuk anak adalah katun. Bahan ini memliki kelebihan mudah diaplikasikan dengan motif apapun termasuk batik.

Kelebihan dari kain katun yaitu tidak cepat luntur serat seratnya sangat kuat sehingga tidak mudah rusak.

Alternatif bahan yang baik untuk baju anak selain katun adalah light weight wools.

Bahan ini sangat ringan dan memiliki kesan jatuh sehingga anak kamu akan terlihat cantik jika menggunakan dress dengan bahan ini. Sama seperti katun, wool juga memiliki sifat yang tahan lama dan tidak mudah rusak.

Akrilit juga bisa kamu pilih sebagai bahan baju yang cocok untuk anak. Pasalnya bahan sangat ringan dan cocok untuk membuat segala jenis pakaian anak.

  • Model baju

Hal yang perlu diperhatikan berikutnya dalam memilih baju batik anak perempuan yaitu model atau desain baju. Desain yang dipilih upayakan yang sederhana sehingga tidak mengganggu aktivitas anak.

Seperti kita ketahui banyak anak yang suka aktif berlarian hingga menimbulkan keringat. Pilihan aksesoris yang berlebihan sangat tidak disarankan untuk anak.

Lebih baik fokus kepada pemilihan model yang cocok untuk dikenakan oleh si kecil.

Desain baju batik terkadang sering dikombinasikan dengan campuran bahan lain. Oleh sebab itu pastikan jenis kain yang dipilih tidak menimbulkan alergi.

  • Pilihan warna

Warna juga dapat mempengaruhi kualitas fashion anak. Kamu wajib memperhatikan warna kesukaan dari si kecil. Banyak anak yang menyukai warna – warna cerah, namun pastikan juga untuk mencocokkannya dengan warna kulit.

Warna pakaian yang di pilih harus dikombinasikan dengan warna kulit agar dapat terlihat cantik.

Misalnya jika anak memiliki kulit sawo matang, maka baju yang cocok digunakan adalah berwarna cerah dan motif yang besar – besar.

Hal yang perlu dihindari adalah tidak boleh memilih warna krem karena akan menimbulkan kesan yang lusuh saat digunakan anak.

  • Hati – hati dengan baju couple ibu dan anak

Banyak ibu yang menginginkan menggunakan baju yang sama dengan anaknya. Namun perlu di ingat bahwa boleh saja memilih motif yang sama, namun motif dan desainnya harus sederhana agar tidak mengganggu ruang gerak si anak.

Terimakasih dan semoga bermanfaat.