Berikut Merupakan Batik Couple Keluarga

batik couple keluarga

Saya akan membicarakan tentang batik couple keluarga. Nampak bagus dan kompak ketika satu keluarga memakai pakaian yang sama dalam acara-acara tertentu.

Macam-macam Baju Batik Couple Keluarga :

batik couple keluarga

1. Model Baju Batik Couple Sarimbit

Batik sarimbit banyak kita jumpai ketika sedang menghadiri acara pesta, baju batik sarimbit menjadi pilihan terpopuler sampai saat ini untuk kategori baju batik couple keluarga. Baju batik couple sarimbit ini bisa digunakan untuk pasangan remaja maupun pasangan keluarga.

Tampil kompak dan harmonis dapat anda bisa didapatkan dengan memakai batik sarimbit kombinasi, misalnya seperti desain yang paling banyak dipilih adalah baju batik couple kombinasi polos.

2. Model Baju Batik Couple Pesta

Simple dapat dicoba tentunya dengan memilih kombinasi batik yang dapat anda lihat dari segi motif dan coraknya.

Seperti contoh batik couple , kombinasi warna batik pria dan wanita dengan bawahan celana polos untuk sang pria dan rok songket untuk wanita sudah bisa menampilkan kesan serasi dan harmonis yang sangat kental.

Dan tak hanya itu , masih ada lagi model batik couple kombinasi yang simple serta elegan saat dipandang dengan perpaduan sedikit sentuhan kain brokat ataupun polos.

Untuk wanita sendiri tidak melulu harus memakai model baju batik atasan saja, kamu juga dapat memakai gamis ataupun dress batik untuk penampilan yang terkesan lebih elegan.

3. Model Baju Batik Muslim Couple

Tidak bisa ditampik lagi kalau tren busana muslim di Indonesia sedang naik dan mengalami peningjatan pesat. Tak terkecuali dengan baju muslim batik couple yang menghadirkan busana dengan gaya santai  maupun formal sekaligus menambahkan kombinasi kain menarik ke dalam baju batik.

Untuk baju batik couple modis sendiri umumnya dipilih baju syar’i batik atau gamis batik. Kedua model batik muslim tersebut banyak dipilih sebab memang sesuai dengan gaya berbusana yang sesuai dengan syariat agama islam, yaitu dapat menutup aurat dengan sempurna.

Ciri-Ciri Batik

Kain batik mempunyai karakteristik yang unik dan tidak dipunyai oleh jenis kain lainnya. Berikut ini adalah ciri-ciri batik secara umum:

1. Batik Tradisional

  • Mempunyai corak dengan makna simbolik.
  • Corak pada batik melahirkan variasi hias motif ular, pagoda, geometris, dan barong.
  • Warna batik cendrung gelap (coklat kehitaman, warna hitam) dan putih
  • Biasanya motif batik mempunyai ciri khas daerah asalnya.

2. Batik Modern

  • Corak pada batik tidak mengandung makna khusus.
  • Corak batik umumnya berbentuk tumbuhan, rangkaian bunga, dan lain-lain.
  • Warna batik mengutamakan warna bebas (biru, merah, ungu, dan lain-lain)

Kain Batik

Seragam ini adalah seragam batik yang akan digunakan pada acara-acara tertentu seperti: kondangan, lebaran, natalan, dan acara-acara keluarga lainnya.

Seragam keluarga ini tentu saja harus terlihat mewah, berdaya tahan tinggi, dan tidak cepat susut. Untuk seragam batik keluarga salah satu contoh adalah menggunakan  bahan kain katun primisima primis. Ciri-ciri kain ini adalah sebagai berikut:

  • Tingkat kerapatan 119×107 membuat kain batik ini memiliki kerapatan yang tinggi. Sehingga tinggat penyusutannya sangat rendah.
  • Menggunakan benang combed 50s yang walaupun tipis namun karena memiliki tingkat kerapatan yang tinggi membuat kain ini bisa digunakan dalam berbagai macam acara namun tahan lama.
  • Biasa digunakan untuk batik tulis sehingga berkualitas sangat premium.

Nah dari penjelasan diatas mengenai batik couple keluarga tersebut membuat Anda lebih yakin untuk menggunakan batik couple sekeluarga? Untuk acara-acara seperti kondangan atau bahkan digunakan saat hari raya agar bisa terlihat kompak.