Cara Buat Jus Buah Naga Campur Jeruk Segar dan Sehat

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Cara Buat Jus Buah Naga Campur Jeruk Segar dan Sehat. Buah naga adalah buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Pada artikel sebelumnya kita telah membahas tentang. Pada artikel sebelumnya kita telah membahas tentang Cara Buat Jus Buah Naga Untuk Bayi Kaya Akan Nutrisi

Buah naga berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan tetapi sekarang juga dibudidayakan atau  dikembangkan di negara negara Asia seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Taiwan dan Vietnam. Buah naga juga bisa ditemukan di daerah  Israel, Okinwa, Tiongkok Selatan utara dan Australia Utara. Hylocereus hanya mekar pada malam hari.

1. Jus Buah Naga Jeruk Lemon

Bahan-Bahan:

  • 1/2 potong buah naga merah (buah yg saya beli berukuran besar)
  • 2 sdm gula (sesuai selera)
  • 1 sachet susu kental manis (bila suka)
  1. Cara Membuat Jus Buah Naga Jeruk Lemon:
  1. Masukkan semua bahan lalu blender

  2. Masukkan kedalam gelas lalu sajikan

  3. Jadi deh jus segar dan bervitamin

2. Jus Buah Naga Jeruk Peras

Bahan-Bahan:

  • 1 buah naga
  • 1 nanas (ukuran kecil ambil setengahnya)
  • 1 sirsak (secukup nya sesuai selera)
  • Air Perasan jeruk manis
  • Cincau yg diserut secukup nya
  • Es batu (diserut)
  • Gula (Boleh ditambahkan susu kental manis jika suka)

Cara Membuat Jus Buah Naga Jeruk Peras:

  1. Blander buah naga masukan 1 sendok gula pasir.. air secukupnya sekitar 200 ml air tambahkan es serut 1 scoop (1 sndok scoop nasi) dan beri 1 buah jeruk manis (ambil sarinya) blh ditambahkan 3-4 sndok mkn SKM
  2. Untuk jenis buah yang lain juga sama di blander sperti buah naga..
  3. Pertama masukkan cincau serut pada bagian bawah dasar gelas / cincau bisa diganti dengan jelly dan ditambahkan lg sari jeruk sedikit saja pd bagian dasar bersamaan dengan cincau
  4. Setelah selesai semua juice diblander masuk kan satu persatu pd gelas saji isi setengah2 secara perlahan dan begantian.

Manfaat Buah Naga Bagi Kecantikan Wajah

Selain memiliki manfaat sehat secara alami, buah naga juga mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kecantikan. Terutama pada bagian wajah. Tak kalah dari buah-buahan lain, berikut ini ada beberapa manfaat buah naga untuk kecantikan kulit wajah.

1. Bantu Mengobati Jerawat

Manfaat buah naga yang tak bisa dihindari lagi adalah untuk membantu mengobati jerawat di wajah kita. Kandungan vitamin C yang ada pada daging buah naga akan membantu mengatasi atau mengurangi jerawat dengan sangat baik. Sebenarnya hanya butuh pengaplikasian sederhana atau untuk masker pada wajah yang digunakan pada waktu tidur.

2. Menjaga Kelembaban Kulit

Buah naga ini tak hanya bisa bantu mengataasi jerawat pada wajah kita aka, tetapi juga akan menjaga kelembaban suhu pada kulit. Kandungan air pada buah naga ini ada pada kisaran 80 persen. Sehingga kulit akan mendapatkan suntikan kadar air yang memang dibutuhkan oleh wajah yang terkena jerawat. Sehingga tak heran kulit akan terjaga kelembabannya atau terasa lebih segar.

3. Menyehatkan Kulit Dari Dalam

Rutin mengonsumsi buah naga akan membantu untuk mendapatkan kulit wajah segar, lembab dan sehat dari dalam. Pasalnya kandungan vitamin C dan Antioksidan yang terkandung buah yang masuk keluarga kaktus ini akan memberi manfaat baik tersebut.

4. Mencegah Penuaan Diri

Memiliki keinginan meremajakan kulit? Gampang banget caranya. Cukup buat sendiri masker buah naga ala rumahan. Maka manfaat buah naga akan diperoleh dengan tampilan wajah awet muda dan lebih halus.

Hanya dengan bahan krim alami yang dibuat dari campuran setengah bagian daging buah naga dan sesendok yoghurt yang dihaluskan bersamaan. Gunakan krim tersebut pada wajah sebagai masker. Diamkan selama 20 menit dan selanjutnya bilas hingga bersih. Sebaiknya lakukan rutin seminggu sekali dan lihat hasilnya 2 bulan setelahnya.