Cara Buat Jus Wortel Susu Segar dan Menyehatkan

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Cara Buat Jus Wortel Susu dan Pastinya Sehat. Wortel memiliki sejuta manfaat kesehatan bagi yang mengonsumsinya. Pada artikel kemarin kita telah membahas artikel tentang Cara Buat Jus Wortel Madu Gampang dan Pastinya Sehat. Wortel bisa diolah menjadi berbagai menu untuk memenuhi nutrisi harian salah satu contohnya adalah jus. Jika Anda lebih suka memasak atau makan wortel mentah, Anda akan mendapat manfaat dari rasa kenyang dari serat, yang ideal untuk mengontrol berat badan

1. Jus Wortel Susu Kental Manis

Bahan-Bahan:

  • 3 buah wortel ukuran besar
  • 1 sachet susu kental manis (tidak perlu memakai gula ataupun madu karena sudah ada susu kental manis sebagai pemanis ya)
  • 2 gelas air putih
  • kalau mau ditambahkan es batu juga boleh sesuai selera saja

Cara Membuat Jus Wortel Susu Kental Manis:

  1. Kupas buah wortel lalu potong kecil-kecil agar mudah saat di blender nantinya
  2. Masukkan buah wortel yang sudah dipotong-potong tadi bersamaan dengan susu kental manis dan air putih
  3. Blender semua bahan-bahan sampai halus ya
  4. Tuangkan ke dalam gelas kalau mau di tambahkan es batu juga boleh sesuai selera anda saja

2. Jus Wortel Susu Sehat

Bahan-Bahan:

  • 200 gram buah wortel
  • 100 ml susu rendah lemak
  • air dingin secukupnya
  • potongan es batu

Cara Membuat Jus Wortel Susu Sehat:

  1. Cuci wortel menggunakan air bersih serta mengalir untuk mengurangi resiko kontaminasi yang dapat menyebabkan penyakit akibat makanan tersebut.
  2. Gunakan mesin penghalus buah atau blender untuk mendapatkan sari wortel.
  3. Langkah selanjutnya pisahkan jus wortel dari ampasnya dengan menuangkan jus wortel melalui saringan santan, ke dalam wadah atau buang ampasnya.
  4. Jika perlu tekan-tekan saringan menggunakan sendok untuk mendapatkan sari sebanyak mungkin.
  5. Campur sari wortel lalu aduk-aduk
  6. Sajikan dengan es batu akan lebih segar

Berikut Ini Ada Beberapa Manfaat Jus Wortel:

1. Meningkatkan Metabolisme

Manfaat buah wortel untuk kesehatan adalah bisa untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh kita. Dengan minum jus wortel bisa meningkatkan energi dan metabolisme tubuh kita. Ini karena manfaat vitamin B yang juga terkandung di dalam buah wortel, yang memecah lemak, protein, dan glukosa serta memastikan energi yang dipakai dengan efisien oleh tubuh kita.

2. Menyembuhkan Luka

Wortel mempunyai kandungan beta karoten yang sangat tinggi, yang akan diubah menjadi retinol, salah satu bentuk paling murni adalahg vitamin A. Manfaat wortel untuk kesehatan selanjutnya ialah membantu menyembuhkan luka pada tubuh kita. Pasalnya, vitamin A bermanfaat mengurangi kemerahan dan peradangan pada kulit. Gunakan jus wortel sebagai masker dan rasakan manfaat wortel.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Wortel mempunyai banyak sekali kandungan vitamin A, hidrat arang, fosfor, beta karoten dan kalsium. Dengan kandungan tersebut, manfaat wortel untuk kesehatan adalah menjaga kesehatan jantung. Hal ini berkat zat-zat yang terkadnung di dalam wortel mampu memberikan perlindungan terhadap kanker, penyakit jantung, menurunkan tekanan darah dan memperlambat efek penuaan.

4. Melawan Efek Buruk Radikal Bebas

Wortel adakah salah satu jenis sayuran yang tinggi kandungan antioksidan atau beta karoten. Sayuran berwarna oranye ini mengandung zat yang bermanfaat melawan radikal bebas yang bisa merusak tubuh dari dalam.

5. Turunkan Kolesterol

Sebuah penelitian menjelaskan bahwa seseorang yang makan tujuh wortel dalam dua minggu dapat menurunkan risiko kolesterol tinggi dari pada yang hanya makann satu butir saja dalam sebulan. Wortel adalah sayuran yang tinggi kandungan serat, rendah lemak dan rendah kalori. Dengan serat ini manfaat wortel ialah membantu menurunkan kolesterol di dalam tubuh karena yang sifatnya menghambat lemak dan menurunkan kolesterol dalam darah secara cepat.

Demikian artikel tentang Cara Buat Jus Wortel Susu Segar dan Pastinya Sehat semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencobanya di rumah.