cara jualan jus buah

Banyak cara jualan jus buah yang dapat Anda terapkan ketika memulai usaha jus buah. Usaha jus buah merupakan salah satu jenis usaha yang banyak digeluti masyarakat tetapi tetap selalu ramai pembeli.

Terlebih lagi, saat ini banyak muncul aplikasi digital yang mampu mendukung berbagai jenis pembayaran dan promosi. Hal itu membuat usaha jualan jus buah lebih mudah untuk dilakukan.

Banyak masyarakat yang gemar mengonsumsi jus buah untuk menghilangkan dahaga. Berbagai nutrisi yang terkandung dalam segelas jus buah. Selain itu rasanya juga luar biasa sehingga hampir semua orang suka, baik dari anak-anak hingga lansia sekalipun.

Jus buah worth it untuk dijadikan sebuah usaha rumahan. Anda bisa membuka usaha ini sebagai usaha sampingan. Selain karena keuntungannya yang bisa dikatakan lumayan, modalnya juga bisa menyesuaikan dan bisa dilakukan dalam waktu yang relatif cepat.

Baca juga : Berikut Ini Rincian Modal Buah Untuk Usaha Jus Buah

 

Cara Jualan Jus Buah Mudah

Setelah Anda matang-matang mengenai usaha jus buah dan mulai tertarik, maka saat ini waktunya Anda menjalankan usaha tersebut. Dalam praktiknya pasti tidak mudah seperti telapak tangan.

Maka dari itu, agar usaha jus buah Anda berjalan dengan baik dan dapat mencapai titik target yang Anda inginkan, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan dalam menjalankan usaha ini.

Berikut ini tips atau cara memulai usaha jus buah yang bisa Anda gunakan:

1. Perhatikan Lokasi Jualan Jus Buah

cara jualan jus buah

Lokasi tempat usaha adalah hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam memulai usaha jus buah. walaupun hal ini sepele, namun jika Anda menganggap remeh tentu akan berpengaruh pada usaha Anda.

Contohnya jika Anda memilih lokasi yang kurang tepat atau jarang dilalui orang ramai, kemungkinan usaha jus buah yang Anda geluti tidak akan begitu ramai dan kurang diminati oleh pelanggan karena sepi.

Dalam memilih lokasi Anda menjual jus buah, disarankan untuk memilih lokasi yang lebih mudah untuk dicapai oleh banyak orang. Seperti di pinggir jalan raya atau di pusat keramaian.

Semakin ramai lokasi jualan jus buah yang Anda pilih, maka akan semakin besar peluang dalam memperbesar usaha.

2. Tentukan Target Pasar

cara jualan jus bua

Ketika Anda sudah memiliki lokasi tempat Anda menjual jus buah, maka langkah selanjutnya adalah dengan menentukan siapa target pasar usaha Anda. Misalnya jika Anda menjual jus buah di dekat sekolah, maka target pasarnya adalah pelajar.

Sama halnya jika Anda menjual jus buah di dekat kampus, maka target pasarnya adalah mahasiswa kampus tersebut. Jika lokasi Anda di daerah pelajar atau mahasiswa maka berikan harga yang sedikit miring.

biasanya pelajar dan mahasiswa mencari tempat yang harganya miring atau sesuai dengan kantong mereka.

3. Lakukan Promosi Menarik

jus

Promosi adalah hal yang penting dalam menjalankan sebuah usaha, termasuk jika Anda ingin memulai usaha jus buah. Promosi bisa Anda lakukan secara konvensional seperti menyebar brosur, pamflet, dan lain sebagainya.

Selain promosi secara offline, Anda juga bisa melakukan promosi secara online. Kelebihannya, Anda tidak memerlukan modal untuk promosi yang terlalu besar jika melakukan online. Selain itu, jangkauannya juga lebih luas.

Namun, Anda harus menggunakan skill kreatif Anda untuk membuat gambar dan foto yang menarik. Bahasa yang Anda gunakan juga harus lebih persuasif. Lalu, Anda bisa memberikan promo seperti buy1 get 1 di hari-hari tertentu atau pada saat pembukaan.

Bisa juga adakan potongan harga atau memberikan diskon. Mengadakan mempersembahkan penawaran setiap pembelian juga merupakan salah satu upaya promosi. Misalnya, jika kupon sudah terkumpul 10 buah, maka bisa ditukar dengan 1 cangkir jus buah.

Dengan beberapa cara tersebut, maka akan semakin banyak peminat jus buah Anda, khususnya untuk kalangan pelajar dan mahasiswa.

4. Membuat Ide Kreatif

jus buah

Ketika ingin membangun sebuah usaha, Anda harus memiliki sesuatu yang berbeda dari kompetitor. Agar usaha yang Anda jalankan lebih maju, Anda harus memikirkan ide kreatif yang belum pernah dimiliki oleh kompetitor.

Misalnya dengan membangun usaha jus kekinian yang memiliki berbagai macam menu dan kemasan yang menarik. Menu bisa divariasikan sesuai dengan inovasi Anda. Biasanya dikombinasikan dengan berbagai macam topping seperti ice cream, meses, boba, selai coklat, dan puding.

Tidak hanya itu, kemasan yang menarik dan komunikatif juga merupakan ide kreatif. Seperti memberi tulisan pada kemasan yang berisi motivasi atau gombalan sesuai permintaan konsumen.

Anda juga bisa menambahkan logo brand usaha Anda di tutup cup menggunakan plastik lid cup sealer. Namun Anda juga harus memiliki mesin cup sealer. Mesin ini bisa dengan mudah Anda dapatkan di pasaran dengan harga yang bervariasi.

5. Kebersihan Bahan Baku dan Perlengkapan Jualan Jus Buah

jus

Selain keunikan rasa dan kemasan yang sudah dijelaskan di atas, Anda juga harus menjaga kualitas buah yang Anda sediakan untuk dijadikan jus. Buah yang segar akan menghasilkan jus dengan rasa yang nikmat dan lezat.

Ada kalanya juga Anda harus memperhatikan sisi kebersihan usaha Anda, baik itu kebersihan tempat, kebersihan buah, atau kebersihan perlengkapannya. pilih air mineral dengan kualitas yang terbaik.

Jika Anda habis melayani jus buah, maka segera cuci blender bekas pembuatan jus buah tersebut dengan air yang mengalir agar bersih merata. Jika kebersihan tersebut bisa Anda jaga, maka tingkat kepercayaan pelanggan pembeli pun akan Anda dapatkan dengan sangat mudah.

6.Gunakan Jasa Antar Makanan

jus

Di era digital saat ini, membuat berbagai tempat usaha dapat menjalankan bisnis dengan pelayanan yang mudah dan baik. Terlebih lagi, kini sudah muncul berbagai jenis aplikasi yang mampu memudahkan para pengusaha dalam mengelola dan melayani para pelanggannya.

Dalam hal ini, Anda harus mendaftarkan usaha Anda pada aplikasi layanan pengiriman makanan. Dengan menggunakan aplikasi tersebut akan semakin memudahkan pelanggan dalam membeli jus buah di kedai Anda.

 

Demikian tips atau cara jualan jus buah yang bisa Anda pakai. Segera persiapkan hal-hal yang diperlukan dan bangun mental usaha Anda sekarang. Semoga usaha yang Anda geluti berhasil.