Cara Masak Telur Kornet Praktis dan Mudah Dibuat

Cara Masak Telur Kornet

Pagi waktu pagi hari, seringkali jadi waktu yang cukup sibuk untuk ibu-ibu di rumah. Dari mulai dengan beberes rumah sampai menyiapkan sarapan untuk keluarga. Yang pasti, kita butuh menu praktis agar bisa dibuat dalam waktu singkat. Nah, kali ini, ada resep simpel dan lezat untuk kalian, yakni Cara Masak Telur Kornet yang dijamin nikmat.

Telur Kornet

Cara Masak Telur Kornet

Sebelum ke resepnya saya jelaskan penjelasan singkat tentang daging kornet itu sendiri dari segi pengertiannya mungkin kalian sudah banyak yang tahu jika daging kornet terbuat dari daging sapi yang diawetkan dengan menggunakan air garam yang kemudian direbus.

Nah, apakah kalian sudah tahu apa itu kornet ? Jika iya kita lanjut ke resepnya tapi sebelum itu saya menawarkan alat nih buat kalian yang suatu saat ada rencana buat membuat masakan dengan cara dipanggang  ini dia panggangan sosis yang tidak ribet dan tentunya membuat masakan kalian tak mudah gosong.

Cara Masak Telur Kornet

Bahan – Bahan :

  • 4 butir telur ayam
  • 50 gram kornet
  • 1 batang daun bawang, iris halus
  • 2 sendok makan minyak goreng

Bumbu Halus :

  • 4 buah cabai merah keriting
  • 3 butir bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 3/4 sendok teh garam

Cara Membuat Telur Kornet :

  1. Kocok telur, kornet, bumbu halus, dan daun bawang sampai tercampur merata
  2. Panaskan minyak goreng pada wajan yang datar, lalu masukkan campuran telur, dan masak menggunakan api kecil sampai bagian bawah matang merata, setelah itu masak sampai kuning kecokelatan, angkat, sajikan.

Tips Tambahan :

  • Supaya telur yang dimasak terasa lebih lembut dan juga harum, tambahkan 1sdm tepung terigu dan 1sdt bawang putih parut ke dalam 2 butir telur kocok. Kocok sampai tercampur rata dan bubuhi bumbu lain sesuai selera kalian.

5 Tips Goreng Makanan Agar Tak Mudah Gosong

Salah satu hal yang kita hindari saat menggoreng adalah gosong, selain tampilanya menjadi tidak bagus dipandang dan membuat selera makan kita berkurang. Makanan yang gosong juga mengandung zat karsinogenik yang membahayakan kesehatan kalian

Maka dari itu, yuk simak 5 tips berikut ini agar terhindar masakan menjadi gosong.

1. Gunakan Nyala Api Sedang

Saat menggoreng makanan jangan gunaka api besar brharap masakan akan cepat matang tetapi dilain sisi masakan hanya akan kelihatan matang diluarnya tapi didalamnya masih mentah.

2. Masukkan Bahan Makanan Kedalam Minyak Pada Saat yang Tepat

Hindarkan memasukkan makanan dalam keadaan minyak yang terlalu panas karena dapat membuat bagian luarnya menjadi gosong tapi dalamnya masih mentah dan sebaliknya jika mamsukkan makanan pada saat minyak masih belum cukup panas membuat makanan terlalu banyak menyerap minyak dan itu tak baik bagi kesehaan. Dan usahakan Hindari penggunaan jelantah yang sudah lebih dari tiga kali dipakai karna membuat tekstur makanan kalian mudah hancur dan gosong.

3. Hindari Terlalu Sering Membolak-balik Makanan

Jika kalian berpikir membolak balik makanan agar tak mudah gosong itu salah dan malah akan membuat makanan lebih lama matang dan mudah gosong.

4. Gunakan Wajan atau Alat Penggorengan yang Bersih

Kalau tips yang satu ini kalian pasti melakukannya tapi cucilah sampai tidak ada noda menempel karena noda tersebut membuat masakan menjadi lengket pada wajan dan mungkin menyebabkan gosong.

5. Pantau Makanan yang Sedang Kalian Goreng

Hampir sebagian orang pasti pernah melakukan hal seperti ini dan memuat masakan menjadi gosong, mulai sekrang janganlah meninggalkan makanan yang sedang kalian goreng karena berakibat fatal dari mulai makanan menjadi gosong sampai parahnya membuat bahaya kebakaran.

________________

Nah, itulah tadi Cara Masak Telur Kornet dan penjelasan tambahan lainnya semoga bisa menjadi referensi kalian untuk membuat olahan kornet . Kalau kalian tertarik untuk mengetahui tentang resep adi kunjtungilah Cara Memasak Kornet Sapi dengan Telur Gampang Dibuat Dijamin Enak. Apabila kalian ingin membuat masakan lain kunjungilah Cara Membuat Bumbu Rendang Padang Asli dari Orang Minang . Itu saja penutupan dari saya, semoga memasak kalian lancar 🙂