Cara Membakar Jagung Yang Enak, Lezat dan Praktis!

cara membakar jagung yang enak

Jagung menjadi salah satu menu favorit untuk dinikmati saat malam tahun baru selain daging, ayam dan seafood. Pembahasan kali ini cara membakar jagung yang enak untuk malam tahun baru!

Agar jagung terasa enak salah satunya adalah membuat bumbu sesuai selera dan beberapa memiliki bumbu yang rumit. Apalagi caramembuatnya juga terbilang mudah. Selain itu ada beberapa langkah yang harus diikuti agar cara membakar jagung terasa enak, yaitu :

Cara Membakar Jagung Yang Enak

  1. Memilih jagung Yang pas

Hal penting untuk mendapatkan rasa yang enak adalah memilih jagung yang berkualitas, pilihlah jagung yang masih segar dan berkulit. Usahakan memilih jagung manis muda tapi tidak terlalu muda juga dan jangan memilih jagung yang sudah tua.

Kenapa memilih jagung yang muda? karena jagung muda memiliki manis yang lebih tinggi dari pada jagung yang sudah kelihatan tua. Tapi yang pasti jagung masih segar dan biji lembut tidak terlalu keras.

  2. Kupas kulit dan Bersihkan Rambut Jagung

Ambil satu buah jagung. Tarik bagian kulitnya dari bawah hingga pangkal jagung, lakukan secara pelahan agar kulit benar-benar terlepas tapi tidak terlepas dari bonggolnya. Tarik semua kulit lalu dililit agar menjadi pegangan yang kuat.

Selain mengupas kulitnya bersihkan juga jagung dari rambutnya dengan cara menarik rambut hingga benar-benar bersih. Pastikan tidak ada rambut pada jagung dan tidak tergangu saat memakannya.

  3. Tambahkan Pearasa / Bumbu Oles

Agar jagung tidak membosankan bisa menambahkan perasa / bumbu oles yang bisa dibuat sendiri dengan mudah. Banyak sekali resep bumbu oles yang bisa kalian cari di internet untuk dicoba. Tapi jika ingin yang mudah dan cepatnya bisa juga hanya menggunakan mentega atau margarin agar lebih sedap.

  4. Panggang / Bakar Hingga Matang

Waktu yang dibutuhkan saat memanggang atau membakar jagung kurang lebih selama 10 sampai 15 menit. Jangan lupa untuk membolak-balik jagung agar matangnya merata dan jangan meninggalkan jagung terlalu lama, karena jagung mudah gosong.

  5. Angkat dan Sajikan

Jika Jagung bakar sudah matang, saatnya untuk diangkat dan disajikan. Jagung bakar dapat dinikmati langsung atau bisa juga dipipil untuk disajikan sebagai campuran salad sayur.

Agar pemipilannya mudah bisa menggunakan mesin pemipil jagung. Dengan menggunakan mesin tersebut dapat mempermudah pemipilan. Jagung bakar memiliki sensasi yang berbeda dari jagung rebus, tetapi tetap memiliki rasa yang enak.

Itulah cara membakar jagung yang enak dan dapat digunakan saat pesta malam tahun baru agar jagung terasa enak. Selamat menikmati!.