cara membuat dalgona coffee nescafe tanpa mixer

Makan camilan ditemani dalgona coffee adalah pilihan yang tepat,yuk liat cara membuat dalgona coffee nescafe tanpa mixer dijamin pas.

Cara Membuat Dalgona Coffee Nescafe Tanpa Mixer

Pada awal tahun 2020 dalgona coffee viral di Indonesia.Pertama kali terkenal di Korea Selatan lalu melalui media sosial menjadi viral di dunia termasuk Indonesia.

Berbagai tehnik dicoba untuk menghasilkan dalgona terbaik menggembang dengan sempurna.Salah satu cara yang dapat dicoba yaitu mengganti penggunaan mixer untuk mengaduk dengan menggunakan saringan stainless steel.

Berikut adalah cara membuat dalgona coffee nescafe tanpa mixer !

1.Dalgona Coffee Nescafe Tanpa Mixer

Bahan – Bahan :

  • 2 sdm kopi instan murni tanpa ampas
  • 2 sdm gula pasir
  • 100 ml susu full cream
  • 2 sdm air panas

Alat – Alat :

  • Sendok takar atau sendok makan
  • Piring plastik
  • Saringan stainless steel ukuran kecil
  • Gelas transparan

Cara Membuat Dalgona Coffee Nescafe Tanpa Mixer :

1.Siapkan semua bahan dan alat.

2.Masukan 1 sachet coffee nescafe,gula pasir dan air panas ke dalam piring plastik lalu aduk dengan saringgan dengan cara memutar.

3.Supaya foam kopi terbentuk dengan sempurna pastikan saringgan mengenai dasar dari piring plastik.

4.Semakin lama mengaduk maka foam akan menjadi semakin padat.Kira – kira proses mengaduk sekitar 4 hingga 6 menit tergantung kecepatan tangan.

5.Tuang susu full cream ke dalam gelas kira -kira 3/4 gelas tidak usah sampai full.

6.Masukkan foam kopi ke atas cream susu,lakukan secara perlahan.

7.Dalgona coffee nescafe tanpa mixer siap dinikmati,sajikan bersama pancake lebih nikmat.

Tips Tambahan :

  • Jika ingin membuat dalgona usahakan jangan memakai kopi yang berkrimer.Pakai kopi instan murni supaya foam kopi terbentuk sempurna.
  • Anda bisa mengurangi takaran dari kopi diatas karena rasa dari dalgona coffee diatas cukup pait walau sudah dicampur dengan susu full cream.
baca juga Cara Membuat Ayam Krispi 

Kandungan Kalori Dalgona Coffee :

cara membuat dalgona coffee nescafe tanpa mixer

Dalgona Coffee yang bermula terkenal di Korea Selatan mempunyai ciri khas kopi yang memiliki busa yang creamy dengan tambahan dari campuran susu segar.

Bahan yang terdiri dari kopi tanpa ampas instan susu cair dan gula pasir,perpaduan antara kedua bahan susu cair dan gula pasir pasti akan menimbulkan rasa yang manis.Maka dari itu berapa kira – kira kalori yang ditimbulkan ?

Menurut Fatloss dan Fitness Trainer Coach Sari Anisa jika menurut dengan resep dalgona coffe yang beredar di sosial media maka akan terdapat kira – kira 360 kalori dalam segelas kopi.

Dapat dibayangkan seperti makan dengan sepiring nasi dan lauk ayam goreng.Sangat banyak bukan?Namun kalian bisa mengakali dengan mengganti susu cair yang digunakan dengan susu krim atau susu rendah lemak supaya kandungan kalori dapat berkurang.

Cara Sehat Mengomsumsi Dalgona Coffee :

Seorang Dokter Spesialis Gizi Klinik Raissa Djuanda mengatakan bahwa efek dari minum dalgona coffee memang akan terjadi tidak lansung,akan tetapi untuk jangka waktu yang lama dapat menyebabkan terkena penyakit diabetes karena banyaknya kandungan gula.

Anda dapat menyiasati dari mengomsumsi camilan dari buah,karbohidrat yang kompleks dan sayuran seperti kue dari tepung terigu.

Jangan lupa cek kebutuhan kalori harian anda ya,jika dirasa masih aman segelas dari dalgona coffee tidak akan membuat berat badan anda bertambah walau anda komsumsi setiap harinya!

Jadi jangan takut – takut lagi untuk membuat resep Dalgona coffee diatas !

Yuk jangan lupa baca juga resep dalgona coffee lainnya disiniĀ 

Apa kalian tertarik dengan resep cara membuat dalgona coffee nescafe tanpa mixer diatas?Mari kita coba bersama ya,pasti mudah kok!Nantikan berbagai resep – resep lainnya dan selamat mencoba !