Cara Membuat Jasuke Mozarella Enak dan Manis

Cara Membuat Jasuke Mozarella. Jagung susu keju atau jasuke adalah makanan atau jajanan ringan yang sudah tidak asing lagi dan cukup populer dikalangan masyarakat indonesia. Jasuke disajikan dengan berbagai varian rasa dan toping seperti jasuke rasa balado, jasuke rasa BBQ, Coklat Mesis. Tetapi di artikel kali ini saya akan membagikan resep cara membuat jasuke mozarella. Artikel sebelumnya saya juga sudah membuat resep jasuke

Jasuke banyak dijual dipinggiran jalan, kebanyakan dijual dengan wadah cup yang cukup praktis dan harganya yang terjangkau, meskipun murah meriah rasanya juga enak dan lezat apa lagi ditambah dengan bermacam-macam topping.

Cara Membuat Jasuke Mozarella

Siapa yang tidak mengenal jasuke alias jagung susu keju? Camilan yang sempat hits ini selalu berhasil bikin ketagihan. Pasalnya, perpaduan rasa jagung yang khas dengan keju dan susu kental manis terasa sangat nikmat.

Tapi gimana rasanya ya, kalau keju biasa digantikan dengan mozzarella? Nah, kamu bisa cobain resep membuat jasuke keju mozzarella di bawah ini!

jasuke mozarella

 

Resep Jagung Susu Keju Jasuke Mozarella

Jadi Kita bisa membuat jasuke dengan tampilan yang lebih moderen dan ngetren. Salah satunya dengan menggunakan topping mozarella. Pertama-tama kita siapkan bahan-bahan terlebih dahulu.

Bahan-bahan:

  • 5 buah jagung manis yang telah dipipil
  • 5 sendok makan margarin
  • keju mozzarella secukupnya
  • 5 sendok makan susu kental manis
  • air secukupnya

Langkah-langkah Membuat Jasuke Mozarella:

  1. Rebus jagung sampai matang                                                                                                                                        Siapkan panci yang telah diisi air, lalu panaskan. Masukkan jagung manis yang telah dipipil ke dalamnya.Rebus sampai jagung manis matang atau mendidih. Pastikan jagung manis benar-benar matang. Angkat dan tiriskan.
  2. Campurkan margarin dengan jagung manis                                                                                                               Selagi jagung manis masih panas, berikan margarin ke dalam wadahnya. Bila tidak panas, margarin tak akan bisa      meleleh. Aduk sampai margarin benar-benar meleleh, sehingga memunculkan tekstur yang lengket.
  3. Berikan taburan keju dan susu kental manis di atasnya, sajikan!                                                                   Masukkan jagung manis ke dalam wadah yang telah disiapkan. Berikan taburan keju mozzarella bersama susu  kental manis di bagian atasnya. Sajikan jasuke keju mozzarella selagi hangat, biar kejunya bisa molor!

Manfaat Jagung Untuk Kesehatan

Jagung tidak hanya enak ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan, simak manfaat jagung untuk kesehatan!

1. Melawan Anemia

Vitamin B12 dan asam float yang ditemukan dalam jagung membantu mencegah anemia (penurunan sel darah merah) yang disebabkan kekurangan vitamin. Jagung juga merupakan sumber zat besi yang baik, yang membantu dalam pembentukan sel darah merah baru.

2. Melawan Kanker

Journal of Agriculture and Food Chemistry menyebutkan jagung kaya akan antioksidan yang mampu melawan radikal bebas penyebab kanker. Jagung juga kaya asam ferulat, agen antikarsinogenik yang telah terbukti efektif dalam melawan tumor yang menyebabkan payudara dan kanker hati.

3. Meningkatkan Kadar Vitamin A

Jagung manis kaya akan beta-karoten, yang selanjutnya akan diubah menjadi vitamin A, merawat penglihatan dan kulit yang luar biasa. Beta-karoten yang tidak diubah menjadi vitamin A bertindak sebagai antioksidan yang sangat baik dan melawan penyakit, seperti jantung dan kanker.

4. Baik untuk Pencernaan

Jagung kaya akan serat, baik serat larut dan tidak larut. Serat larut dapat membantu memblokir penyerapan kolesterol. Selain itu mampu memperlancar buang air besar dan mencegah sembelit.

5. Kaya Vitamin B

Jagung kaya akan vitamin B, terutama thiamin (B1) dan niacin (B3). Tiamin sangat penting untuk menjaga kesehatan saraf dan fungsi kognitif. Sementara niacin mampu meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan mengurangi masalah kardiovaskular.