Terbaru! Cara Membuat Jus Terong Belanda Diet yang Paling Gampang dan Sederhana

Semua orang pasti sudah tau ya dengan buah buahan ini dan berwarna merah kecoklatan siapa lagi kalo bukan terong belanda. Yang rasanya manis banget dan membuat banyak orang yang mengonsumsi nya ingin makan terus.

Buah ini mengandung serat yang sangat tinggi membuat orang yang memakan buah ini akan mengalami pembakaran lemak karena di dalam terong belanda banyak kandungan yang sangat baik juga untuk kesehatan.

Nah pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai cara membuat jus terong belanda diet. Banyak orang ngira buah ini tidak bisa di jadikan untuk orang yang sedang diet, padahal bisa. Tapi sebelum ke cara pembuatannya mari kita ketahui dulu yuk asal usul buah ini.

 

Asal Usul Terong Belanda

cara membuat jus terong belanda diet

Walau buah ini bernama terong belanda tapi buah ini asalnya bukan dari negara Belanda, loh. Bentuknya yang sangat bulat seperti telur dengan daging buah oranye kekuningan ini memiliki perpaduan rasa asam dan sangat manis dan segar.

Di luar negara negara lain, buah terong Belanda atau yang sering disebut oleh ilmuan yaitu (Solanum betaceum) alias tamarillo dikenal juga dengan sebutan tomat pohon. Para sejarawan terdahulu tumbuhan percaya bahwa pohon tamarillo berasal dari Andes Peru.

Karena buah terong belanda ini tampak telah menghilang dari habitat aslinya, tetapi saat ini dibudidayakan dan telah dinaturalisasi di Kolombia, Brasil, Venezuela dan Argentina.

Dan di Indonesia sekarang sangat lah banyak yang sudah tau dengan buah ini, dan sudah mengolahnya manjadi berbagai makanan dan minuman. Contohnya di jadikan jus diet, dan pada kali ini saya akan memberi tahu cara nya.

 

Berikut Cara Membuat Jus belanda Diet yang Gampang

 

1.Cara Membuat Jus Belanda Diet

Bahan-Bahan:

  • 4Buah terong belanda segar
  • Air matang secukupnya
  • 2 saset Susu kental manis
  • Gula pasir sesuai selera masing-masing
  • Madu
  • Buah segar lainnya seperti apel dan markisa

Cara Membuat Jus Terong Belanda Diet:

  1. Pertama yang harus di lakukan cuci bersih buah terong belanda yang sudah dipersiapkan.
  2. Untuk bisa mendapatkan 1 gelas jus penuh, anda dapat mengolah dengan jumlah buah sebanyak 3 sampai 5 buah terong belanda.
  3. Pisahkan kulit dengan buah terong belanda atau bisa di kerok dengan sendok.
  4. Potong buah terong belanda yang telah dicucui bersih tersebut menjadi beberapa bagian kecil membentuk seperti dadu.
  5. Masukan semua potongan buah terong belanda ke dalam blender.
  6. Tambahkan air matang secukupnya, tambahkan gula jika anda suka jus yang manis.
  7. Jika sudah blender semua bahan yang telah dicampur tersebut selama kurang lebih 2 menit hingga bahan tersebut tercampur rata.
  8. Hidangkan jus di sebuah gelas cantik, bila ingin terasa segar bisa menambahkan es batu.
  9. Jus buah terong belanda siap dinikmati.

 

 

Manfaaat Buah Terong Untuk Kesehatan

cara membuat jus terong belanda diet

1. Mengatasi Masalah Pencernaan

Terong belanda mengandung serat yang tinggi. Jika Anda memiliki masalah pencernaan, buah ini bisa mengatasinya. Mengonsumsi buah ini secara rutin mampu melancarkan buang air besar dan meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh Anda.

2. Mencegah Kanker

Terong belanda mengandung tingkat antioksidan tinggi, sehingga bisa mencegah segala jenis kanker. Setiap 100 gram terong belanda yang segar, terdapat antioksidan dengan jumlah mencapai 1766.

3. Mencegah Diabetes

Terong belanda memiliki serat yang bisa menstabilkan kadar gula darah. Buah ini memiliki asam klorogenik yang berperan penting dalam menunda timbulnya diabetes, serta meningkatkan sensitivitas insulin.

 

Nah itu lah tadi cara membuat jus terong belanda diet dan beberapa manfaat terong belanda untuk kesehatan. Semoga bermanfaaat bagi kita semua, dan selamat mencoba!!