cara membuat jus wortel dan tomat yang enaknya poll

cara membuat jus wortel tomat

Pada artikel kali ini saya akan memberikan resep cara membuat jus wortel dan tomat.

Wortel dan tomat bisa menjadi pilihan makanan yang dikonsumsi rutin untuk menjaga kesehatan tubuh. Sebab selain dibuat sayur, tomat dan wortel juga bisa di olah menjadi jus yang nikmat dan praktis untuk dikonsumsi.

Karena wortel dan tomat memiliki banyak manfaat seperti vitamin yang terkandung di dalamnya. contohnya, wortel yang mengandung provitamin A atau sering disebut betakaroten yang berperan menjaga kesehatan mata, jantung, dan kulit.

Sementara tomat yang mengandung lycopene (vitamin E) yang baik untuk kesehatan kulit dan vitamin C dan berperan menjaga daya tahan tubuh sampai menghancurkan radikal bebas dalam tubuh. Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang cara membuat jus sirsak untuk diet.

Simak langkah-langkah cara membuat jus wortel berikut.

Cara Membuat Jus Wortel dan Tomat

cara membuat jus wortel tomat

Ketika di rumah kalian mempunyai wortel dan mangga,dan kalian bingung ingin mengolah nya  seperti apa,maka kalian bisa lihat cara membuat jus berikut.

Bahan-bahan:

  • 1 buah mangga yang sudah matang
  • 1 buah wortel
  • Air mineral secukupnya
  • Es batu secukupnya
  • 2 sachet susu kental manis (baik putih maupun coklat)

cara pembuatan:

  1. Kupas wortel dan mangga dari kulitnya,lalu bersihkan.
  2. Potong kecil-kecil wortel dan mangga.
  3. Masukkan wortel dalam blender. Tambahkan air dan es batu secukupnya.
  4. Lalu blender hingga halus.
  5. Setelah halus,tuang ke dalam gelas.
  6. Masukkan wortel ke dalam blender,tambahkan air secukupnya
  7. Blender sampai halus merata,kemudian tuang ke dalam gelas yang sudah terisi jus mangga tadi.
  8. Tambahkan susu kental manis,beri tambahan toping.
  9. Jus sudah siap untuk di sajikan.
  10. Menikmati jus ini lebih enak jika pada siang hari bersama teman-teman maupun bersama keluarga.

Manfaat Jus Tomat Wortel:

  • Mengencangkan kulit

Kandungan vitamin C dalam tomat bisa membantu meningkatkan produksi kolagen pada tubuh sehingga kulit menjadi seperti kencang dan kenyal.

  • Meningkatkan metabolisme

Mengonsumsi jus tomat dan wortel secara rutin mampu meningkatkan metabolisme dalam tubuh. hal ini terjadi  karena kandungan vitamin B dalam wortel dapat memecah lemak, glukosa dan protein.

  • Menjaga kesehatahan jantung

Kandungan vitamin A hidrat arang, kalsium, fosfor serta beta-karoten pada wortel dan tomat, mampu menjaga kesehatan jantung anda.

  • Mencegah penuaan

Kandungan antioksidan pada tomat bisa mencegah penuaan dini pada kulit anda. mengonsumsi jus tomat secara rutin mampu mengatasi kerutan dan memudarkan flek hitam pada wajah.

  • Melawan kanker

Kandungan lycopene dalam tomat dapat melindungai DNA pada sel darah putih. Sehingga, sistem imun dapat mencegah munculnya sel kanker pada tubuh.

  • Melancarkan pencernaan

Banyaknya kandungan vitamin pada tomat mampu menjaga serta melancarkan pencernaan. Caranya, konsumsi jus tomat setiap sebelum makan agar kandungan pada jus tomat dapat dicerna terlebih dulu oleh tubuh, sehingga makanan selanjutnya akan diolah lebih lancar.

  • Memberikan energi

Tomat mengandung kalium yang dapat mengurangi rasa letih dan lesu. Setelah berolahraga, anda bisa mengkonsumsi jus tomat ini untuk memulihkan energimu dengan cepat.

  • Mencegah diabetes

Menurut hasil penelitian, jus tomat bisa menghampat penggumpalan yang terjadi di pembuluh darah. Sehngga, mengkonsumsi jus tomat secara rutin baik untuk orang yang mengalami diabtes.

  • Terlindungai dari paparan sinar matahari

Tomat memiliki kandungan likopen yang memiliki efek dapat melindungi dari sinar matahari. Sebuah penelitian pada tahun 2006 mengungkapkan bahwa 10 sampai 12 minggu mengkonsumsi likopen pada tomat akan menunjukkan penurunan sensitivitas pada radiasi UV.

Banyak bukan manfaat mengonsumsi jus wortel dan tomat, nah jika kalian ingin membuat nya di rumah usahakan untuk memilih wortel dan tomat yang masih segar dan baru di petik agar manfaat-manfaat yang terkandung tidak berkurang.

Mudah bukan cara membuat jus wortel dan tomat di atas, selamat mencobanya di rumah masing-masing.