Cara Membuat Kebab Sosis Keju Yang Lezat Nagihh

kebab sosis keju

Cara membuat kebab sosis keju bagaimana sih? yukk simak artikel ini untuk mendapatkan resep-resep cara membuat kebab sosis keju yang mudah dan pastinya enak, sebelumya ada yang belum tahu apa itu kebab?

Kebab ialah sebutan untuk berbagai hidangan daging yang dipanggang atau dibakar. Kebab umumnya banyak dijumpai di daerah Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara, hingga di Afrika.

Nama makanan ini berasal dari bahasa Persia atau Arab yang berarti daging yang digoreng.

kabbaba atau jebab berasal dari perkataan Aramaic yang memiliki arti membakar.kebab adalah salah satu aneka olahan dari daging yang banyak diminati kaum milenial.

Pada perkembangannya, terdapat macam-macam jenis kebab.misalnya tas kebab atau biasa disebut kebab dalam mangkuk dan kebab Mesir yang dihidangkan bersama bawang Bombay atau kebab halla dan masih banyak lainya.

Meski sangat banyak jenis jenis nya, yang paling populer di dunia adalah Kebab Turki.Daging yang biasa dipakai untuk kebab berasal dari kambing, domba, atau sapi. Di berbagai negara pun penyajian kebab berbeda-beda.

Di Indonesia sendiri, kebab disajikan dengan roti tortilla yang diisi daging sapi, ditambah daun selada, tomat, serta saus sebagai pelengkap.

Sejarah Kebab

Kebab ialah salah satu makanan yang berasal dari Negara Timur Tengah tepatnya diNegara Turki. tetapi ada juga yang mengatakan bahwa kebab juga berasal dari negeri Arab.

Makanan yang sangat khas di Turky ini dengan cepat meluas ke dunia salah satunya adalah di Indonesia. Pada abad ke 18 makanan kebab ini mulai masuk ke Negara Berlin Jerman yang di bawa oleh pedagang Turki.

kebab pada saat itu daging yang digunakan untuk kebab dipanggang dan disajikan dengan roti pita dan diberi isian paprika dan juga saus. Di Jerman kebab ini semakin dikembangkan oleh masyarakat setempat disana.

Pengembangan serta pengolahan kebab di Negara Jerman adalah dengan melakukan pemanggangan dengan menggunakan panggangan gas atau menggunakan pemanggangan listrik.

Di Jerman makana kebab ini merupakan makanan yang paling banyak difavoritkan selain burger oleh masyarakat setempatnya.

Dalam penyajiannya kebab setiap negara tidak sama hal ini dikarenakan factor selera disetiap negara berbeda.

Di Negara Indonesia jika kita ingin mengkonsumsi kebab kita tidak perlu pergi ke restoran sebab kebab sudah mudah ditemukan di pinggir- pinggir jalan ,kita juga bisa membuatnya dirumah

Peralatan yang pada umumnya digunakan oleh penjual kebab yang ada di Indonesia adalah alat burner kebab, untuk informasi lebih lengkap kunjungi alat burner kebab

Untuk membuat kebab ini sangat mudah. Di bawah ini saya akan membagikan cara membuat kebab sosis Rumahan yang terjangkau, mudah dan pastinya bikin ketagihan

Cara Membuat Kebab Sosis Keju Ayam

kebab sosis keju

Bahan-Bahan

  • 2 lembar kulit tortila
  • 4 buah sosis
  • 150 gr ayam di kukus (bagian dadanya aja)
  • Keju parut secukupnya
  • secukupnya Garam
  • secukupnya Lada
  • Mentega untuk menumis
  • Sayuran :
  • Daun selada
  • Tomat
  • Bawang bombay
  • Mayonaise
  • Saos sambal

Langkah-Langkah

  1. Pertama kita siapkan dulu bahan untuk isian.
  2. Iris tipis sosis dan panggang di teflon dengan sedikit mentega.
  3. Lalu ayam yg sudah di kukus di suir suir dan di tumis sebentar dengan mentega dan jangan lupa di beri garam dan lada secukupnya.
  4. Setelah bahan isian selesai di masak, lalu ambil kulit tortila susun semua bahan isian td di atas kulit tortila dimulai dr daun selada,bawang bombay,dan tomat. Lalu kemudian di beri saos dan mayonais.terakhir kita letakkan sosis panggang,ayam dan keju parut.
  5. Selanjutnya anda tinggal melipat sisi kanan dan kiri dan kemudian di gulung.
  6. Setelah selesai di gulung,panggang kebab di atas teflon dngn di beri mentega dan sedikit minyak,agar kita mendapatkan tekstur kulit yg krunchy dan renyah.

 

Nahh diatas adalah resep dari kebab sosis keju,untuk mengetahui resep cara membuat kebab ayam turki kunjungi cara membuat kebab ayam turki

semoga dapat bermanfaat bagi kita semua