Cara Membuat Keripik Kentang Balado

pada artikel kali ini saya inggin menulis cara membuat kripik kentang balado dengan sanggat mudah dan cepat.Keripik kentang tanpa mengunakan  kapur sirih merupakan tips dan trik serta cara cepatb dan mudah membuat dalam sambal keripik kentang balado yang sangat renyah hinga keriuk saat dikunyah. Walaupun dengan bumbu-bumbu yang sederhana, tetapi dengan bentuk yang dimiliki keripik  kentang balado yang garing dan renyah dan tahan lama, memiliki perpaduan rasa pedas hingga manis bisa menjadi hidangan makanan favorit keluarga kalian, baik. Resep Kentang Balado  keripik  kentang tanpa mengunakan  kapur sirih merupakan tips dan trik serta cara mudah membuat sambal goreng  balado.

keripik kentang balado

Cara membuatnya pun tida k begitu sulit, sobat dapat menghidangkan Balado kentang keripik hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja.Ngemil enak memang nggak ada bosan-bosannya dengan jajanan keripik kentang balado. Apalagi kamu memilih rasa balado, hem… tambah mantab tuh rasa dari keripik.Berikut ini cara membuat nya.

Cara Membuat Kripik Kentang Balado

Bahan-bahan membat keripik kentang balado

  1. Siapkan 500 gram kentang.
  2. Diperlukan beberapa Bumbu dihaluskan :.
  3. Diperlukan kurang lebih 4 siung bawang merah.
  4. Gunakan diperlukan 3 siung bawang putih.
  5. Sediakan 5 biji cabe merah.
  6. Diperlukan 5 biji cabe rawit.
  7. Dibutuhkan Secukupnya  gula garam.

Bumbu halus:

– 7 buah bawang merah 5 buah bawang putih
– 6 buah cabe merah besar, buang biji
– 10 buah cabe rawit merah
– Garam secukupnya
– Penyedap rasa

Lihat juga bahan bahan kalian apakah sudah lengkap untuk masuk ke dalam proses mesasak.cara membut Kentang Balado  Keripik  tanpa menguakan  bahan kapur sirih merupakan tips dan trik yang serta cara mudah membuat sambal goreng kentang balado yang sangat renyah dan cerispy saat didalam mulut. Walaupun dengan bumbu-bumbu sederhana yang mudah nrukdi dapat, tetapi dengan tekstur keripik kentangbalado yang garing dan renyah maupun tahan lama, berpadu cita rasa pedas manis bisa menjadi hidangan. Mau masak Sambal keripik kentang balado,selanjutnya kita masuk keproses berikutnya.

Langkah-langkah

  1. Cuci dan potong – potong kentang dengan ukuran kecil- kecil memanjang.
  2. Goreng dengan mengunakan mesin pengorengan yang moderen hasil potongan kentang sampai kering berwarna emas kecokelatan.
  3. Haluskan semua bumbu yang sudah kamu siapkan tadi.
  4. Tumis dengan ukuran api kecil saja sampai harum dan matang Jika sudah tanak beri air sedikit saja agar gula garam bisa larut, koreksi rasa lalu masukkan kentang yang sudah digoreng tadi. Masak sampai kering.
  5. Jika sudah dingin simpan dalam wadah kedap udara.
  6. Kriuk kriuk kress rasanya di mulut, cocok buatlauk dan cemilan makan apa saja.

Walaupun dengan mengunakan bumbu-bumbu sederhana  seperti ini, tetapi dengan bentuk dari keripik kentang balado yang garing dan renyah maupun tahan lama, memiliki  cita rasa pedas hingga manis bisa menjadi hidangan alterntif favorit bagi keluarga kalian saat berkumpul maupun berktivitas diluar, baik beraktivitas du luar rumah.Berikut ini adalah artikel cara membuat keripik kentang balado mudah dan cepat  yang dapat memperuntung sangat bagi yang mempunyai usaha penjualan dan juga bagi ibu ibu rumah tangga jika inggin mencoba masakan ini sanggat dianjurkan sekali.Pada dasarnya resep ini sangat mudah untuk dibuat. Bahan-bahannya murah serta mudah didapat, serta proses pengolahan  juga tidak terlalu susah.Tidak hanya itu saja,tetapi bisa bermanfaat bagi anda semuanya.itulah sedikit pembahasan dari cara embuat kreipik kentag balado,apabila ada kesalahan  dalam artikel ini saya mohon maaf sebesar besarnya terimakasih sampai bertemu di next artike