Cara Membuat Keripik Kentang

Pada artikel kali ini saya cara membuat keripik kentang.Keripik kentang menjadi salah satu camilan dan makanan yang kalau sudah memakannya, rasanya nggak bisa berhenti untuk makan makanan ini. Keripik kentang bisa dimakan saat santai dirumah sambil nonton TV, saat mengerjakan tugas dari sekolah dan menyelesaikan pekerjaan yang belum sempat untuk diselesaikan dari kantor. Pada dasarnya sebuah keripik kentang sendiri terbuat dari berbagai bahan makanan yang ada disekitar kita. Mulai dari kentang,singkong, buah lainya atau yang paling populer dan digemari adalah kentang.Sudah untuk mencoba membuat keripik kentang, tetapi kalian selalu gagal? Membuat keripik kentang yang renyah dan tidak selalu  berminyak sebenarnya cukup mudah. Rahasianya cuma air kapur sirih hanya sebagai rendaman.

keripik kentang renyah

Berikut inicara membuat keripik kentang :

Bahan:

  • 5 buah kentang besar, kupas dan potong tipis menggunakan slicer/pisau
  • 2,5 liter air kapur daun sirih
  • minyak goreng secukupnya

Bumbu:

  • 1/5 sendok teh bubuk bawang putih
  • 1/5 sendok teh garam
  • 1/5 sendok teh gula halus
  • 1/5 sendok teh kaldu jamur/ayam bubuk
  • rumput laut panggang bila suka bisa ditambakan, tumbuk hingga halus

Cara Membuat Keripik Kentang:

1. Rendam kentang di dalam air es, air kapur daun sirih, dan bumbu selama kurang dari 45 menit.

2. Angkat kentang yang sudah direndam tadi. Cuci bersih kentang kemudian tiriskan.

3. Letakkan kentang yang habis dicuci di atas loyang. Taburi peterseli yang sudah dicincang halus sebelumnya.

4. Panggang hingga kentang yang sudah di taburi peterseli dan peterseli menjadi kering. Lalu taburi tepung sajiku.

5. goreng kentang mengunakan mesin mederen saat ini, kemudian goreng kentang di atas api kecil sampai kering.

6. Angkat kentang yang sudah matang dan teksturnya kering kecoklatan. Taburkan beberapa topping di atas kentang.

7.Keripik Kentang siap disajikan…

Manfaat Mengonsumsi Keripik Kentang

  1. Mencegah Penyakit jantung

Jangan anda remehkan khasiat dari sebuah keripik kentang yang satu ini. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin di dalam keripik kentang dapat mencegah seperti penyakit jantung. keripik kentang mengandug Vitamin B6 dan juga vitamin C dapat membantu jantung anda menjadi lebih sehat. Tetapi juga,tentunya jika keripik kentang digoreng dengan minyak yang bagus atau baru. Karena jika menggunakan minyak yang sudah terpakai berkali kali/bekas, kandungan vitamin akan rusak.

  1. Menjaga Sistem Imun Tubuh

Keripik kentang juga dapat meningkatkan System imun pada tubuh dan sangat berfungsi untuk mencegah masuknya sebuah virus atau penyakit menular lainya. Maka dari itu banyak orang yang rela makan makanan sehat untuk menjaga system imun pada tubuh mereka. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan ini keripik kentang. Kandungan vitamin C yang dimiliki pada keripik kentang membuat imun tubuh kalian menjadi terjaga. Kemudian dan juga membantu tubuh anda untuk memerangi serangan virus yang akan masuk.

  1. Baik Untuk Kesehatan Kulit

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit yang sehat dan juga cerah hampir semuanya mau untntuk mendapatkan kulit cerah. Wanita atau pria sangat peduli terhadap kesehatan tubuh maupu itu pada kulit mereka. Apalagi banyaknya radikal bebas disekitar, dapat membuat kesehatan kulit benar benar terganggu. Agar kesehatan kulit tidak rusak. Anda juga bisa untuk mengkonsumsi keripik kentang. Beberapa kandungan di dalamnya seperti magnesium, kalium dan fosfor sangat baik untuk kulit pada tubuh kalian. Maka tak heran jika banyak orang yang mengganti makana cemilan mereka dengan keripik kentang.

Keripik kentang  memiliki beberapa manfaat di atas hanyalah sebagian kecil dari beberapa manfaat mengonsumsi keripik kentang. Hal ini karena keripik kentang juga dapat mencegah beberaapa penyakit seperti sel kanker yang menyerang di tubuh anda. Keripik kentang juga sangat baik untuk menjaga kesehatan otak anda.

Itu tadi adalah artikel cara membuat keripik kentang  yang dapat memperuntung sangat bagi yang mempunyai usaha penjualan makanan ringan hingga pusat oelh oleh .Pada dasarnya cara ini sangat mudah untuk dibuat. Bahan-bahannya pun sangat murah, serta proses pengolahan  juga tidak terlalu rumit semua kalangan pasti bisa membuatnya.Tidak hanya itu saja tetapi, bisa bermanfaat bagi anda semuanya.itulah sedikit pembahasan dari cara membuat keripik kentang,apabila ada salah kata mohon maaf terimakasih sampai bertemu di next artike