Cara Membuat Kue Cake Karamel yang Yummy dan Mengenyangkan

Cara Membuat Kue Cake Karamel

Resep cara membuat kue cake memang tidak akan ada habisnya untuk dicoba. Tambah lagi di waktu momen seperti ulang tahun dan pesta, Kudapan ini memang tak bisa di tinggalkan. Cake karamel memang banyak di jual di pasar tetapi apa salah nya jika kita mencoba membuat nya sendiri. Yuk kita baca cara membuat kue cake karamel berikut!

Kue Cake merupakan hal dasar untuk membuat berbagai macam inovasi kue ulang tahun dan kue lainnya. Tetapi terkadang masih banyak pula yang bikin kue cake dengan sekedarnya saja yang terpenting jadi dan bisa di santap.

Sangat banyak keluhan tentang bagaimana cara membuat cake yang sangat lembut dan enak.

Karena sangat banyak ibu rumah tangga yang membuat kue ini tetapi menghiraukan aspek-aspek penting dalam cara pembuatannya makanya cake yang dihasilkan pun juga sekedarnya saja hasilnya

Cara Membuat Kue Cake Karamel

Cara Membuat Kue Cake Karamel

Bahan cair:

  • 370 gr gula
  • 450 ml air panas
  • 200 ml susu kental manis
  • 150 gr mentega
  • 7 butir telur

Bahan kering :

  • 200 gr tepung terigu protein sedang
  • 50 gr tepung maizena
  • 2 sdt baking soda
  • 1 sdt baking powder

Cara membuat:

  1. Siapkan loyang sesuai dengan yang diinginkan, beri olesan mentega dan taburi tepung
  2. Panaskan gula dalam wajan dengan api kecil. Hingga gula mencair semua.
  3. Setelah itu matikan api tambahkan air panas sedikit-sedikit aduk hingga karamelnya larut.
  4. Masukan susu kental manis dan mentega cair ke cairan karamel lalu aduk rata biarkan mencair. Lalu sisihkan
  5. Panaskan oven suhu 180 derajat celcius
  6. Kocok telur jadi satu. Masukan bahan kering. Aduk menggunakan whisker atau mixer dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata dan halus.
  7. Masukan larutan karamel ke adonan. Kalau adonan sudah tercampur, taruh ke loyang dan letakan ke oven.
  8. Panggang selama 45 menit atau sampai matang atau lakukan tes tusuk.

Manfaat Kue Cake

1. Bagus untuk kesehatan mata

Manfaat yang pertama bisa membantu kamu untuk menjaga kesehatan mata. Ternyata bukan sayur wortel saja yang bisa menjaga kesehatan mata anda. Namun makanan ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

Maka dari itu, untuk mengantisipasi hal buruk dapat terjadi, sebaiknya anda mengonsumsi makanan ini yang bisa membantu anda di dalam menjaga kesehatan mata menjadi lebih baik.

2. Bagus bagi kesehatan tulang

Kue Cake di dalamnya memiliki kandungan vitamin d yang berfungsi sebagai vitamin untuk mebantu penyerapan kalsium bagi tulang.

Sudah biasa jika makanan ini menjadi salah satu makanan yang bermanfaat untuk mengantisipasi terjadinya pengeroposan pada tulang.

3. Kekebalan Tubuh

Kandungan selenium yang terdapat pada kue cake sangat bagus sekali untuk melindungi kesehatan tubuh. Perlu kalian ketahui banyaknya beragam jenis penyakit, lebih baik diantisipasi dengan mengonsumsi makanan sehat, seperti makanan ini dan juga melakukan olahraga secara rutin.

4. Untuk pemeliharaan sel tubuh

Kue cake pun dapat memelihara sel tubuh yang sehat. Hal ini disebabkan karena kandungan yangterdapat pada makanan ini memiliki senyawa protein. Protein pun memiliki manfaat yang sangat baik guna memproduksi dan mengantikan sel-sel tubuh yang sudah mati.

Demikian cara membuat kue cake  karamel,yang yummy dan mengenyangkan yang bisa para ibu coba buat sendiri di rumah mungkin dengan menambah berbagi macam variasi sesuai selera sendiri,karena jika bisa membuat nya sendiri kenapa harus beli ya kan.

Selain kue cake, ada juga lho yang gak kalah enak dan menarik nya dengan kue cake karmel yaitu puding roti tawar coklat ,yang juga bisa di jadikan camilan praktis keluarga saat kumpul bersama. Selamat mencoba.