Cara Membuat Popcorn Asin Enak dan Sederhana

cara membuat popcorn asin

Pada artikel kali ini akan di beri tahu bagaimana cara membuat popcorn asin enak dan sederhana. Cemilan popcorn ini atau bisa di sebut juga dengan nama berondong jagung yang merupakan jenis dari makanan ringan yang sangat cocok dijadikan cemilan ketika kita sedang nonton film. Memang sudah tidak heran lagi jika kalian pernah melihat di bioskop selalu akan menyediakan makanan ringan contohnya popcorn sebagai teman nonton bioskopnya. Ternyata popcorn juga mempunyai berbagai varian rasanya lho, ada yang rasa manis, rasa barbeque, dan juga rasa original.

Cemilan popcorn memang memiliki banyak penggemar, ini sangat melekat dan familiar di kalangan masyarakat karena rasanya gurih, ada yang manis dan lezat. Mencoba gurihnya popcorn memang membuat kita ketagihan terus, terutama ketika sedang melakukan aktivitas seperti belajar dan nonton tv. Untuk kamu yang malas keluar dari rumah untuk membeli cemilan seperti ini, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Membuat popcorn yang manis memang sangat mudah untuk di praktikkan nya sendiri, terlebih bahan baku nya yang digunakan begitu mudah didapatkan di pasar.

Cara Membuat Popcorn Asin

cara membuat popcorn asin

Bahan:

  • 200 gr Jagung
  • 50 gr Mentega
  • secukupnya Garam
  • 1 sachet royco ayam

Cara Membuatnya:

  1. Siapkan mentega dan hidupkan api kecil
  2. Tutup panci dan biarkan meletup meletup hehe
  3. Klo bunyi meletupnya udah gaada lagi, tinggal angkat deh dan bumbuin secukupnya sesuai selera
  4. Siap disantap hangat hangat dan kriuk

Manfaat dari Mengkonsumsi Popcorn

cara membuat popcorn asin

1. Bisa menurunkan berat badan

Tahukah kalian bahwasanya popcorn itu normal hanya mengandung 30 kalori yang 5 kali lebih sedikit dari pada keripik kentang berminyak? Dan kandungan serat yang terdapat didalam popcorn akan membuat kita merasa lebih kenyang dan bisa menghambat pelepasan pada hormon kelaparan lho. Setelah itu pada lemak jenuh juga akan sangat rendah.

2. Menurunkan tingkat kolesterol

Popcorn ternyata mengandung serat yang cukup bisa menghilangkan kelebihan kolesterol pada dinding pembuluh darah dan arteri, sehingga bisa mengurangi keseluruhan kadar kolesterol kalian. Setelah itu bisa juga membantu untuk menurunkan atau kemungkinan besar kondisi kardiovaskular seperti serangan jantung dan juga stroke.

3. Memperbaiki pencernaan

Camilan popcorn adalah biji yang masih utuh mengandung endosperm, kuman dan juga dedak. Ternyata brondong jagung ini memang mengandung semua serat yang dapat membantu untuk mengobati pada pencernaan. Ini bisa juga membantu buang air besar (BAB) yang sangat tepat dan akan mencegah sembelit.

4. Kontrol tingkat gula darah

Popcorn ternyata memiliki jumlah serat yang cukup banyak, ini mengatur untuk pelepasan dan pengelolaan kadar gula darah dan insulin. Ini ternyata akan menjaga kadar gula darah kita sehingga mencegah diabetes. Jadi, meningkatkan asupan popcorn organik nya untuk mencegah diabetes.

5. Mencegah kanker

Popcorn ternyata mengandung sejumlah senyawa besar poli-fenolik, ini adalah salah satu jenis antioksidan lebih kuat yang dapat anda masukkan ke dalam tubuh anda. Ternyata antioksidan adalah zat pertahanan kuat yang bisa menghilangkan radikal bebas juga.

Makan Popcorn Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Dan kandungan pada serat tinggi ini yang terkandung didalam popcorn juga membuat popcorn dapat membantu kita dalam menurunkan berat badan lho. Di dalam satu porsi popcorn ini atau sekitar dengan tiga gelas, dan mengandung serat yang sebanyak 3,6 gram.

Ternyata tidak hanya itu saja, dengan mengemil popcorn juga hanya akan menyumbang sebuah kalori yang relatif sangat kecil lho ke dalam tubuh kita nya. Setiap satu porsi popcorn tawar hanya akan mengandung kalori yaitu dengan sebanyak 93 kalori. Jadi, popcorn yang bisa kalian jadikan suatu alternatif cemilan yang sehat saat sedang diet.

Selain bermanfaat dalam menurunkan berat badan kita, popcorn juga ternyata mempunyai berbagai manfaat kesehatan yang lainnya. Kandungan pada polifenol dalam popcorn tenyata dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker, seperti kanker payudara dan kanker prostat.

Polifenol adalah antioksidan yang dapat juga membantu melindungi sel-sel dari kerusakan akibat dari radikal bebas. Pada beberapa suatu penelitian, ternyata polifenol terbukti dapat juga membantu meningkatkan kesehatan saluran pada cerna, membantu sirkulasi darah agar dapat bekerja yang lebih baik lagi, dan membantu juga dalam mengurangi risiko banyak penyakit.

Demikian tadi bagaimana cara membuat popcorn asin enak dan sederhana, dan bisa juga kalian untuk membuatnya di rumah masing- masing. Semoga bermanfaat untuk semua orang dan terimakasih.