cara membuat puding coklat nutrijel yang mudah

Cara membuat puding coklat nutrijel yang mudah , Puding coklat adalah salah satu dessert yang populer dan disukai banyak orang. Rasanya yang lezat dan teksturnya yang lembut membuat puding coklat menjadi pilihan yang sempurna untuk memanjakan lidah Anda. Anda tidak perlu khawatir, karena membuat puding coklat sendiri di rumah sangatlah mudah dan menyenangkan. Dengan beberapa bahan sederhana dan langkah-langkah yang simpel, Anda bisa menikmati puding coklat homemade yang lezat kapan pun Anda inginkan.

Yuk simak juga penjelasan tentang cara membuat puding kelapa muda

Cara Membuat Puding Coklat Nutrijel yang Mudah

Sebelum saya menjelaskan cara membuat puding coklat nutrijel, saya akan menjelaskan varian puding coklat nutrijel di bawah ini!!

Puding Coklat Nutijel Memiliki Banyak Varian ,Diantaranya Adalah :

  1. Puding Coklat Nutrijel dengan Topping Buah Segar: Setelah memasak dan membuat campuran puding coklat ke dalam cetakan, biarkan puding mengembang. Kemudian, tambahkan potongan buah segar di atasnya sebelum disajikan. Anda dapat menggunakan potongan stroberi, pisang, anggur, atau buah-buahan favorit lainnya untuk memberikan sentuhan segar pada puding coklat.
  2. Puding Coklat Nutrijel dengan Whipped Cream: Setelah puding coklat mengeras, tambahkan lapisan whipped cream di atasnya sebelum disajikan. Anda bisa menggunakan whipping cream yang sudah jadi atau membuatnya sendiri dengan menggunakan whipping cream dan gula. Whipped cream akan memberikan kelembutan dan kelezatan ekstra pada puding coklat.
  3. Puding Coklat Nutrijel dengan Taburan Coklat Serut: Setelah puding coklat mengeras, taburkan coklat serut di atasnya sebelum disajikan. Anda bisa menggunakan coklat batangan dan menggeruskannya dengan parutan keju atau menggunakan coklat serut siap pakai yang tersedia di pasaran. Taburan coklat serut akan menambahkan tampilan menarik dan sensasi gigitan yang berbeda pada puding coklat.

Berikut ini Adalah Cara Membuat Puding Coklat Nutrijel yang Mudah dan Praktis :

Alat untuk membuat puding coklat nutrijel :

  • Panci
  • Lemari es
  • Sendok pengaduk
  • Wadah untuk puding atau loyang
  • Kompor

Bahan bahan untuk membuat puding coklat :

  1. 1 bungkus Nutrijel rasa coklat atau 1 bungkus agar-agar bubuk rasa coklat (sekitar 7 gram)
  2. 500ml udara
  3. 2 sendok makan coklat bubuk (bisa pakai bubuk coklat instan atau coklat bubuk tanpa pemanis)
  4. Topping sesuai selera (potongan buah, kacang, whipped cream, atau sesuai selera yang kamu mau)
  5. 4 sendok makan gula pasir (atau sesuai selera)
  6. 200 ml susu cair (bisa menggunakan susu sapi atau susu kental manis)

Langkah langkah membuat puding coklat nutrijel :

  1. Siapkan panci dan masukkan Nutrijel coklat, gula pasir, dan coklat bubuk. Aduk rata agar bahan-bahan tercampur dengan baik.
  2. Tambahkan air ke dalam panci, lalu aduk rata hingga semua bahan terlarut dengan sempurna. Pastikan tidak ada peledakan.
  3. Panaskan panci dengan api sedang sambil terus mengaduk agar bahan-bahan larut dengan baik dan tidak ada kekacauan.
  4. Setelah mendidih, turunkan api menjadi kecil dan masukkan susu cair ke dalam panci. Aduk rata hingga semua bahan tercampur sempurna.
  5. Biarkan campuran puding coklat mendidih dengan api kecil selama sekitar 2-3 menit sambil terus diaduk agar bahan-bahan benar-benar larut dan mengental.
  6. Setelah itu matikan api dan tuang campuran puding coklat ke dalam cetakan atau wadah yang telah disiapkan.
  7. Biarkan puding coklat dingin pada suhu ruangan selama beberapa saat, kemudian pindahkan ke lemari es untuk menghilangkannya selama minimal 2 jam atau hingga puding benar-benar mengeras.

Saat puding coklat sudah mengeras, Anda bisa menambahkan topping sesuai selera seperti potongan buah segar, kacang, atau whipped cream di atasnya. Potong puding cokelat menjadi bentuk yang diinginkan sebelum disajikan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan dapat membuat puding coklat yang lezat dan mengenyangkan.

By syahrul

Dalam kapasitas saya sebagai penulis di poskan.com, saya selalu memantau perkembangan teknologi, terutama di bidang teknologi informasi. Saya juga senang untuk terus belajar dan dengan gairah berbagi wawasan seputar dunia bisnis serta tips terkini kepada para pembaca.