Cara Membuat Puding Jasuke yang Sangat Menggoda

cara membuat puding jasuke

Pada artikel kali ini akan di beri tahu bagaimana cara membuat puding jasuke yang sangat menggoda. Ternyata puding jagung juga bisa diolah menjadi dessert yang lembut dan super enak. Setelah itu puding jagung juga merupakan makanan dessert yang jaman now dan juga mempunyai tekstur sangat lembut. Dengan perpaduan aroma khas dan manisnya jagung dengan serta berbagai banyak manfaat kesehatan yang banyak pula membuatnya menjadi pilihan buat sebagian besar ibu rumah tangga di Indonesia.

Walaupun banyak diantara kalian yang masih tidak kenal sama resep puding jagung dengan kombinasi buah jagung yang satu ini. Apalagi jika sudah mendengar resep puding jagung hercules yang pernah hits atau terkenal pada beberapa saat yang lalu. Tetapi jika memang sudah pernah mencoba rasanya pasti akan ketagihan dengan dessert berwarna kuning yang sangat lembut.

Apalagi dikombinasikan nya hanya dengan saus vla santan gurih yang akan semakin menambah kelezatannya. Makanan puding atau agar-agar mungkin juga masih banyak diantara kalian yang salah menyebutkan nya. Apalagi dengan jelly yang memang mirip sekali sekilas. Memang jika dilihat sekilas oleh orang kebanyakan nya, 3 jenis makanan ini dengan tekstur kenyal itu memang hampir mirip dan hampir sama juga. Yuk intip resepnya di sini. Dijamin super mudah dan praktis.

Cara Membuat Puding Jasuke

cara membuat puding jasuke

Untuk kalian yang ingin menikmati lembutnya puding jagung dan tidak ingin ribet, maka resep yang satu ini akan sangat pas untuk kalian mencobanya di rumah. Resep puding jasuke ini akan menggunakan bahan yang sederhana. Selain itu cara membuat puding jagung nya pun tidak terlalu sulit, coba kalian simak di bawah ini.

Bahan:

  • 4 buah jagung manis, serut
  • 2 sachet agar2 bening
  • 1,3 liter santan (2 kotak santan instan 65ml + air)
  • 100 gram atau sesuai selera gula pasir
  • 3 sachet SKM
  • 1 sdt garam
  • 1 kotak kecil vanili bubuk

 Topping :

  • Secukupnya susu kental manis
  • Secukupnya keju parut

Cara Membuatnya:

  1. Siapkan semua bahan
  2. Blenderlah jagung ini dengan sedikit tambahan santan (150ml) hingga halus, lalu saring dan buang ampasnya.
  3. Campur sari jagung, agar-agar, santan, gula, SKM, garam dan vanili. Aduk hingga rata.
  4. Masak di atas api sedang sambil diaduk terus hingga mendidih.
  5. Tuang ke cetakan setelah uap panasnya hilang. Dinginkan dalam lemari es.
  6. Setelah set keluarkan dari cetakan. Taburi dengan keju parut dan susu kental manis.
  7. Dan sajikan.

Manfaat dari Mengkonsumsi Jagung

cara membuat puding jasuke

1. Baik untuk pencernaan

Jagung merupakan salah satu makanan kaya serat, baik serat larut dan tidak larut. Serat larut dapat membantu memblokir penyerapan kolesterol. Selain itu, konsumsi jagung mampu membuat buang air besar lebih lancar, menghindarkan dari masalah sembelit, wasir, hingga kanker usus besar.

2. Mencegah anemia

Ternyata jagung mengandung Vitamin B12, asam folat, dan juga zat besi yang dapat menghindarkan dari anemia atau kekurangan darah.

3. Sumber energi

Jagung memang termasuk sayuran bertepung yang mampu memberikan energi pada tubuh kita. Dan termasuk didalam jenis karbohidrat kompleks yang membuat rasa lapar ini akan dapat memberikan rasa yang kenyang lebih lama sehingga energi pun akan berlangsung stabil.

4. Menurunkan kolesterol LDL

Ternyata jagung memang akan kaya Vitamin C, karotenoid, dan bioflavonoid yang menjaga jantung supaya sehat dengan mengendalikan kadar kolesterol didalam darah. Selain itu juga mampu mengurangi menyerepan kolesterol didalam tubuh.

5. Bantu naikkan berat badan

Jagung juga dikenal sebagai pilihan karbohidrat untuk orang yang memiliki tubuh kurus atau tidak besar. Hal ini disebabkan karena jagung kaya akan karbohidrat serta kalori yang mampu menambah berat badan untuk mereka yang kekurangan berat badan.

6. Cegah diabetes dan hipertensi

Konsumsilah dengan secara teratur, biji jagung ini dapat membantu dalam pengelolanan insulin pada diabetesi. Selain itu juga dapat melindungi dari hipertensi karena adanya kandungan phenolic phytochemicals.

Phenolic phytochemicals mengatur penyerapan dan pelepasan insulin dalam tubuh, sehingga mengurangi kemungkinan paku dan tetes untuk pasien diabetes dan memungkinkan mereka untuk mempertahankan gaya hidup yang normal.

7. Tulang kuat

Jagung mengandung mineral seperti magnesium, zat besi, dan fosfor yang diperlukan untuk kesehatan tulang. Terpenuhinya nutrisi ini mencegah tulang retak saat tua.

Demikian tadi bagaimana cara membuat puding jasuke yang sangat menggoda, dan bisa juga kalian untuk membuatnya di rumah masing- masing. Semoga bermanfaat untuk semua orang dan terimakasih.