Cara Membuat Selai Nanas Agar Tidak Lengket

Cara Membuat Selai Nanas Agar Tidak Lengket-Orang lebih sering membuat nastar sendiri ketimbang membelinya di luaran.Soalnya, resep nastar sudah bisa ditemukan dimana-mana.

Selain diolah menjadi jus atau dimakan langsung, buah nanas juga bisa dimasak menjadi Cara Membuat Selai Nanas Agar Tidak Lengket. Selai nanas juda bisa di jadikan sebagai olesan roti atau isian kue seperti nastar. Kamu juga bisa membuat sendiri selai nanas lho. Bahan dasar pembuatan selai ini tidak lain adalah dari buah nanas yang sangat segar atau nanas yang sudah matang agar selai yang dihasilkan manis dan legit sekali.

Tapi cara membuat kue kering yang satu ini tidak semudah itu. Ada beberapa hal yang harus kita cermati dan kita ketahui supaya kue nastar bisa maksimal lezatnya. Salah satunya yaitu cara membuat selai nanas isian nastar tidak keras.

Selai nanas buatan sendiri pun tentunya juga bisa lebih lezat dan nikmat sesuai dengan selera dan bebas pengawet. Cara membuat selai nanas pun terbilang sangat mudah dan nggak ribet sekali. Jika suka selai bertekstur, Kamu juga bisa mencincang buah nanas jadi kasar. Dan sebaliknya jika anda suka dengan selai lembut, Kamu tinggal memarutnya hingga halus sekali. Kamu bisa membuat selai nanas yang legit dan aromanya menggugah selera sekali.

Untuk membuat selai nanas itu, Pilihlah jenis nanas yang manis dan lezat, Sebaiknya jangan memakai nanas dari subang, Karena terlalu banyak mengandung air.

Saat ini harga nanas menunjang sangat pesat di pasaran dan sudah mulai mahal sekali..1 buah bisa 4 ribu, Memang buah nanas ini sangat populer ketika mau masuk bulan puasa gini..ketika buah ini banyak di buru untuk pembuatan selai nanas, untuk isian nastar. Nastar adalah salah satu kue kering klasik yang wajib ada dan selalu di gemari untuk suguhan kue-kue Lebaran. Dari semua kalangan dan yang pasti ada salah satu kue yang di suguhkan adalah kue nastar itu dari kelas premium. Dan per toplesnya 100 ribu lebih.
Sebenarnya..kalau di kunci kue nastar yang enak, Selain kulitnya yang empuk..juga kualitas isi selai nanasnya sangat menentukan. jadi dari pada beli selai nanas siap pakai yang ada di pasaran lebih baik bikin sendiri di rumah. Selai nanas sendiri untuk isian nastar  ini..lebih enakk..!
Membuat selai nanas yang satu ini sangatlah mudah, jadi apa bila teman2 suka kue nastar lebih baik segera hunting nanas sekarang untuk di buat selai..soalnya nanti semakin dekat Lebaran harga nanas semakin melambung dan juga kualitasnya jelek..biasalah..karena banyak permintaan dari pelanggan. Dah biasanya terus masih muda pun nanan sudah di panen.
Nah yang mau di buat selai nanas sendiri, Aku kasih sedikit tips2nya ya..biar hasil selainya tambah oke dan nikmat.

Setelah dikupas dan dibuang matanya hingga bersih. Lumuri sedikit garam seluruh nanas dan diamkan sebentar. Selanjutnya parut nanas itu dengan parutan kelapa yang arah memanjang. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini Liputan6 rangkum dari berbagai sumber, cara membuat selai nanas yang legit dan tahan lama. Sebelum mengetahui membuat selai nanas, Yuk perhatikan dulu tips dan trik membuat selai nanas berikut ini.

1.Cara Membuat Selai Nanas yang Legit dan Tahan Lama

cara membuat selai nanas

Bahan-bahan:

  • 1 kg buah nanas
  • 500 gr gula pasir
  • 2 buah kayu manis
  • 4 buah cengkeh
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 1/4 sdt garam

Cara membuat selai nanas yang tahan lama

1. Parut nanas hingga halus.

2. Masak nanas itu hingga mendidih dan airnya agak menyusut.

3. Masukkan kayu manis, vanili dan cengkeh.

4. Masukkan gula dan garam, aduk rata hingga meleleh dan mengental. Masak terus hingga selai itu susut airnya atau hingga padat sambil diaduk-rata.

5. Makin kering selai nanas, makin sedikit kadungan airnya, makan akan semakin tahan lama selai nanas yang kamu buat.

6. Selai nanas sudah jadi. Biarkan dingin dan simpan dalam wadah tertutup

Cukup mudah bukan membuat kue semprit yang gurih dan enak ini? Selain kue sempri, ada banyak kue lainnya yang biasanya ada saat lebaran tiba.