Cara menghangatkan martabak telur agar Bisa Untuk Dimakan Kembali

Cara menghangatkan martabak

Kemarin saya membahas mengenai tentang manfaat kopi hitam dan untuk sekarang saya mau membahas tentang cara menghangatkan martabak.

Porsi martabak biasanya pas untuk dimakan ramai-ramai, tapi jika kamu terlanjur membelinya dan bersisa, martabak biasanya disimpan dan dimakan lagi nanti. Untuk menghangatkannya, tentu saja ada cara khusus yang dapat kamu coba. Berikut Simak Cara menghangatkan martabak agar tetap hangat untuk di makan kembali.

Beberapa Cara Menghangatkan Martabak

1. Dihangatkan menggunakan microwave

Menghangatkan martabak menggunakan microwave dapat dilakukan dengan cara menghangatkan sedikit demi sedikit. Jadi tidak langsung dalam keadaan suhu yang tinggi dan waktu yang lama. Caranya mudah, atur suhu secukupnya. Letakkan martabak pada posisi yang benar.

Dan panaskan martabak dalam waktu 1 menit. Cek martabak apakah sudah cukup hangat atau belum. Jika belum maka menghangatkan kembali dalam interval 30 detik. Lakukan hal ini hingga mencapai suhu hangat yang diinginkan. Rasa martabak akan tetap terasa enak dan tidak mubazir.

2. Dihangatkan menggunakan oven, Cara Menghangatkan Martabak

Menghangatkan martabak menggunakan oven. Cara ini hampir sama dengan menghangatkan menggunakan microwave. Menghangatkannya dengan cara sedikit demi sedikit. Namun, sebelumnya panaskan oven terlebih dahulu.

Atur suhu sesuai ketentuan. Setelah oven sudah dalam posisi panas, masukkan martabak dan atur ulang suhu sesuai dengan kebutuhan. Tentukan timer selama 1 menit.

Cek martabak sudah hangat atau belum. Sebelum, masukkan martabak ke dalam oven dan atur waktu dalam interval 30 detik. Hingga martabak terasa hangat sesuai dengan keinginan.

3. Disimpan di dalam rice cooker, Cara Menghangatkan Martabak

Menyimpan atau menghangatkan martabak dengan menggunakan rice cooker juga dapat menjadi solusi yang cerdas lho. Bisa diterapkan oleh ibu rumah tangga hingga anak kosan.

Caranya juga begitu sangat mudah, letakkan martabak di saringan kukusan (steamer) rice cooker bagian atas. Martabak akan terus tetap hangat dan tidak mengganggu rasa dari nasi yang ada di rice cooker tersebut

4. Disimpan di dalam Etalase penghangat makanan

Menyimpan martabak di Etalase penghangat makanan adalah cara menyimpan makanan yang tepat. Alat ini biasanya dimiliki oleh ibu rumah tangga yang sudah lengkap perlengkapan dapurnya.

Jika di rumah sudah memiliki alat ini maka sudah tidak perlu repot lagi karena ini adalah alat yang tepat untuk menyimpan makanan agar tetap hangat. Namun sayangnya tidak semua punya. Jadi, ini khusus yang sudah punya Etalase penghangat makanan ya.

5. Dihangatkan menggunakan teflon

Menghangatkan martabak dengan menggunakan teflon merupakan cara paling mudah dan praktis. Bahkan cara ini bisa digunakan oleh anak kosan juga. Caranya adalah nyalakan api dalam keadaan paling kecil. Taruh teflon di atas api tanpa dikasih minyak ya.

Taruh martabak di atas sebuah teflon sampai martabak terasa hangat, jangan lupa dibalik atas bawahnya agar hangatnya merata. Sesudah martabak telah hangat, matikan api. Jadi deh, martabak hangatnya bisa untuk dimakan kembali. Tetap enak dan gak mubazir.

6. Menghangatkan dengan metode air panas/hangat

Panaskan air dengan menggunakan heater atau kettle yang diolah secara manual. Setelah itu siapkan panci kecil beserta tutupnya untuk menaruh martabaknya. Kemudian sediakan panci besar untuk menuangkan air panasnya. Nah, panci kecil berisi martabak diletakkan di tengah panci besar berisi air panas.

Panas air itulah yang akan nanti akan bertransfer melalui sebuah aluminium dan sampai ke martabak. Terus ganti air jika air mulai dingin, pastikan air di panci besar panas terus. Tunggu hingga martabak hangat. Jika sudah hangat maka martabak siap dimakan.

jika ingin membuat kopi bisa klik link ini jual alat pembuat kopi.

 

Sekian dari saya bila ada salah perkataan yang saya sampaikan mohon di maafkan dan semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

tak lupa juga kepada yang sudah membaca artikel aku ini semoga selalu setia di artikel aku ini dan jangan lupa share artikel ini kepada teman teman anda agar meraka semakin tau. Sekian dan terimakasih.