Mau Tahu Cara Mode AC Hemat Listrik ?

Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan mengena cara mode AC hemat listrik yang bisa anda terapkan di rumah anda sendiri. Nah pembaca sekalian tentu mungkin suka merasa kesal dengan tagihan listrik yang suka melonjak tinggi setelah kita menggunakan AC bukan ?

Memang sudah tidak asing lagi, karena memang salah satu jenis barang elektronik ini sangat membutuhkan energi listrik yang cukup besar. Jadi tidak heran jika pembayaran listrik di rumah melonjak tinggi setelah menggunakan AC ini. Mungkin anda mersakan ingin hemat, namun malah tagihan listrik membengkak tinggi. Jika anda pengguna AC di rumah, begini beberapa cara untuk menghemat listrik AC agar tidak boros.

Kita sebagai masyarakat yang tinggal di negara beriklim tropis, musim kemarau yang terjadi di Indonesia memang sering mengalami peningkatan suhu yang signifikan. Jadi memasang AC merupakan salah satu hal wajar dilakukan oleh masyarakat.

Mereka mnggunakan AC ini tak lain dan tak bukan adalah untuk meredakan hawa panas yang ada di luar rumah. Setelah mereka melakukan kegiatan di luar rumah dan kemudian masuk kedalam rumah yang memiliki udara sejuk dan dingin tentu mereka akan sangat merasakan nyaman bukan ?

Tak hanya memberikan kenyamanan ataupun keuntungan dari penggunaan AC ini. AC juga bisa mengalami berbagai masalah yang bisa datang kapan saja tanpa kita sadari. Seperti halnya pemborosan energi ini sudah pasti terjadi jika kita menggunakan AC. Untuk masalah seperti kebocoran dan lain sebagainya kita membutuhkan bantuan dari teknisi service AC seperti service AC Jogja.

Teknisi tersebut akan membantu kita dalam menangani masalah AC yang bocor atau masalah yang lainnya. Tak hanya itu anda juga harus rutin menjaga dan merawat AC dengan baik dan benar. Hal ini dilakukan agar AC yang anda punya bisa bertahan lebih lama dan tidak mudah rusak.

Mode AC Hemat Listrik

1. Saat membeli AC pilihlan AC yang hemat energi atau jenis AC low watt.

2. Pilihlah AC dengan PK terendah, namun anda juga perlu memperhatikan luas ruangan yang akan anda pasangi AC. Sebab jika anda menggunakan AC dengan ukuran 1/2 PK untuk ruangan dengan luas 10 m2 lebih maka itu akan sia – sia.

3. Jangan mengatur suhu AC dibawah 24 derajat celcius.

4. Membersihkan AC dan ruangan yang dipasangi AC tersebut secara rutin.

5. Pasang timer AC.

6. Jangan buka tutup ruangan yang dipasangi dengan AC.

7. S etelah AC dimatikan jangan langsung menyalakannya kembali, karena jika anda melakukan hal ini maka bisa menyebabkan kerusakan pada kompresor AC.

Nah itulah beberapa cara mode AC hemat listrik yang bisa anda lakukan di rumah sendiri. Hal sepele seperti membuka tutup ruangan yang ber AC pun bisa menyebabkan pemborosan pada listrik. Jadi jangan lakukan hal tersebut jika anda tidak mau mengalami pelonjakan pada biaya listrik rumah anda.

Salah satu masalah yang fatal dari salah satu penjelasan diatas yaitu kompresor pada AC mengalami kerusakan. Tentu ini akan membuat anda sangat tidak nyaman dan AC yang ada di rumah anda tidak akan bekerja dengan normal. Jika kompresor mengalami kerusakan bagaimana cara mengatasinya ?

Untuk mengatasi masalah seperti kompresor rusak, mungkin anda tidak bisa melakukan perbaikan ini dengan sendiri. Anda perlu bantuan dari teknisi AC yang sudah berpengalaman dalam masalah tersebut. Nah untuk anda yang tinggal di daerah Yogyakarta dan sekitarnya yang membutuhkan bantuan dari teknisi AC anda bisa menggunakan teknisi dari service AC Jogja.