Es Krim Pisang Untuk Jualan Dan Mudah Dibuat

Pada kali ini saya akan membahas bagaimana Es krim pisang untuk jualan. Siapa yang tak kenal dengan makanan ini pasti semua orang menyukai makanan yang satu ini.

Resep Es Krim Pisang Untuk Jualan Dan Manfaatnya

Pisang adalah nama yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. menghasilkan buah konsumsi yang dinamakan sama.Ada macam macam cara untuk membuat es krim seperti cara membuat es krim stik oreo,  cara membuat es krim buah dan maih banyak lagi.

es krim pisang untuk jualan1. Es Krim Pisang Untuk Jualan Di Rumah

Bahan Bahan Untuk Membuat Es Krim Pisiang

  • 2 buah pisang raja atau Aambon
  • Susu kental manis
  • Gula 500g

Cara Membuat

  1.  Potong-potong buah pisang masukan ke dalam wadah.
  2. Campurkan susu,gula dan kental manis hingga tercampur merata.
  3. Blender buah pisang lalu campurkan dengan bahan-bahan.
  4. Tuangkan adonan semua kedalam cetakan.
  5. Masukan kedalam freezer 8 jam atau hingga membeku sempurna.

Ada banyak yang jual mesin es krim dan banyak jenisnya selain itu harganya.

2. Cara Membuat Es Krim Pisang Dan Alpukat

es krim pisang untuk jualan

Bahan Bahan Untuk Membuat Es Krim

  • 2 buah alpukat matang, kerok isinya
  • 3 buah pisang (jenisnya sesuai selera)
  • 250 ml santan kelapa
  • 50 ml sirup maple
  • 2 sdt ekstrak vanili
  • 2 sdm minyak kelapa
  • 1 buah jeruk nipis, ambil sarinya saja
  • Garam secukupnya

Cara Membuat

  1. Masukkan semua bahan ke dalam blender. Kemudian blender semua bahan dengan kecepatan tinggi sampai bertekstur halus.
  2. Tuangkan campuran adonan es krim ke dalam sebuah wadah bersih dan higenis. Tutup adonan dengan plastik dan bekukan di dalam freezer sekitar 8 jam atau dalam semalaman di dalam freezer. Pastikan adonan es krim terbungkus rapat.
  3. Sebelum disajikan, keluarkan dari freezer dan diamkan sekitar 15 menit agar es tidak terlalu beku.
  4. Tambahkan topping apa pun di atasnya sesuai selera, dan es krim alpukat siap dinikmati.
  5. Bosan dengan ice cream yang bercitarasa manis? Kamu bisa membuat ice cream rasa lemon sendiri nih. Ice cream lemon ini menawarkan citarasa asam yang menyegarkan. Cocok disantap di siang hari yang terik.

Manfaat Buah Pisang

1. Kaya Serat Dan Vitamin

Sebagai salah satu buah paling populer, pisang gak lagi hanya ada di Asia tenggara, melainkan juga merambah ke seluruh dunia. Ada banyak variasi warna dan bentuk pisang.

Buah Pisang mengandung banyak serat dan antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh kita. Vitaminnya pun banyak, seperti kalium, vitamin B6, vitamin C, magnesium, tembaga, mangan, karbohidrat, protein dan sedikit lemak.

2. Sumber energi

Buah pisang dengan mudah dicerna, gula yang terdapat di dalam kandungan buah pisang diubah menjadi sumber tenaga secara cepat sehingga kita tidak mudah lelah saat bekerja atau beraktifitas.

3. Menjaga Tekanan Darah Tetap Terkontrol

Pisang memiliki kandungan potasium yang baik untuk peredaran darah pada tubuh kita. Kandungan kalium membantu mengatur tekanan darah.

Kondisi tekanan darah yang selalu terkontrol dengan baik akan membuat kita terhindar dari bahaya penyakit stroke dan timbulnya gejala sakit jantung sehingga seringlah mengkonsumsi buah pisang.

4. Membantu Pencernaan

Memperlancar sistem pencernaan, Buah pisang kaya akan kandungan serat baik untuk sistem pencernaan. Nutrisi ini bermanfaat dalam melancarkan pencernaan.

Serat yang dimiliki oleh buah pisang juga disebut memiliki khasiat untuk melawan kanker usus besar. Meski begitu, penelitian lebih luas masih dibutuhkan untuk memberikan bukti akurat mengenai manfaat buah pisang yang satu ini dengan benar.

5. Baik Untuk Kulit

Jangan buang buah pisang yang sudah terlalu matang jika Anda mau memperoleh manfaat pisang untuk kesehatan kulit buah itu bisa untuk membuat masker. Ya, pisang yang kematangan dapat digunakan sebagai masker wajah yang pastinya alami dan tanpa efek samping.