Jenis Beras dan Harganya Lengkap dan Murah Pastinya

jenis-beras-dan-harganya

Artikel kali ini akan membahas mengenai jenis beras dan harganya. Apa aja sih macam macam beras? dan harganya berapa aja sih? Lebih baik langsung saja baca artikel jenis beras dan harganya dibawah ini.

Kamu pasti pernah mendengar istilah ‘Belum makan namanya kalau belum makan nasi.’ Ya, entah kenapa di Indonesia terdapat sebuah stigma yang mengatakan bahwa untuk kenyang, kamu harus makan nasi.

Hal ini kebanyakan disebabkan karena mayoritas masyarakat Indonesia sangat menyukai nasi dan mengonsumsinya setiap hari.

Melihat antusiasme penikmat nasi, produsen beras tentu saja tidak tinggal diam. Mereka berlomba-lomba untuk berinovasi dalam produk dan varietas beras mereka. Hal ini dilakukan agar masyarakat Indonesia menjadi lebih kreatif dalam mengolah nasi sebagai makanan pokok.

Di bawah ini merupakan rekomendasi kami terkait nama merk beras yang berkualitas beserta harganya.Nah biasanya untuk membuat beras yang baik, para petani menggunakan mesin dan anda dapat membelinya jual mesin panen padi. Mari kita simak sama-sama.

Jenis Jenis Beras dan Harganya

jenis-beras-dan-harganya

1. Jenis Beras Topi Koki Setra Ramos Beras  dan Harganya

Lagi nyari merk beras yg bagus serta yang aman dikonsumsi? Beras Cap Topi Koki menyediakan macam macam jenis beras pilihan yg sudah pasti terjamin kualitasnya. Saat ini, Topi Koki emang dikenal sebagai beras yg lumayan merajai pasar di Indonesia lho.

Topi Koki menyediakan beras Setra Ramos, Long Grain, serta Pandan Wangi. Jenis Setra Ramos ialah produk andalan dari Topi Koki. Merk beras ini hadir dlm kemasan 5 KG, 10 KG, 20 KG, serta 25 KG. Anda sekalian dapat menjumpai beras merk Topi Koki ini di supermarket maupun di toko yg khusus menjual bahan bahan pangan.

Rentang Harga Rp 64.000

2. Beras Rojolele jenis beras dan harganya

Rojolele ialah salah satu merek beras berkualitas yg sudah lumayan lama dikenal masyarakat. Beras ini berasal dari daerah Jawa Tengah atau Jawa Timur. Nama Rojolele tidak ada kaitannya dengan ikan lele meskipun di beberapa kemasan berasnya ada gambar ikan lelenya.

Bulirnya tidak lah bening, akan tetapi ada sebagian yg berwarna putih susu. Berbeda dengan jenis padi modern, padi Rojolele ini mempunyai masa tanam panen sampe 5 bulan. Hadir dengan aroma khas mirip aroma pandan yang wangi, membuat hasil olahan beras ini begitu menggoda.

Rentang Harga Rp 60.000

3. Beras Pandan Wangi

Ciri khas beras pandan wangi ini terletak di aromanya yg wangi semacam pandan. Oleh karena itu disaat masak, nggak perlu lagi menambahkan daun pandan di dalamnya karena wanginya sudah terasa.

Ciri lain yang membantumu biar nggak salah pilih adalah bentuknya yang nggak panjang dan runcing tapi cenderung bulat, warnanya putih bening sedikit kekuningan. Setelah dimasak, tekstur nasinya pulen.

Apabila kamu menjumpai beras yang bentuknya panjang namun berbau wangi, sudah bisa dipastikan kalau beras tersebut dicampur dengan zat pewangi yang berbahan kimia.

Rentang Harga Rp 93.000

4. Beras Mentik Susu

Satu lagi varian beras lokal yang unggul ialah Mentik Susu, saudara dari jenis Mentik Wangi. Beras Mentik Susu dikenal pulen serta agak lengket mirip beras Jepang. Disebut Mentik Susu, karena beras ini berwarna putih seperti susu, bukan bening seperti kebanyakan beras lainnya.

Bila sudah menjadi nasi, beras ini akan bertekstur empuk serta beraroma wangi spesial. Beras ini ialah jenis beras organik yg mempunyai kandungan nutrisi cukup serta kaya akan mineral.

Meskipun beras menthik susu ini dikenal memiliki kandungan gula yang lumayan tinggi, beras menthik susu ini memiliki kandungan glukosa, karbohidrat, dan protein yang mudah terurai. Beras Mentik Susu juga dianggap bisa melancarkan metabolisme, menurunkan kadar gula darah, cocok untuk penderita hipertensi atau diabetes.

Rentang Harga Rp 128.000

5. Diabetasol Organic Diabetic Rice Beras Merah

Beras organik adalah beras dihasilkan melalui proses organis yaitu ditanam di tanah yang ramah lingkungan dan mengunakan pestisida alami yang dihasilkan dari buah- buahan dan daun-daunan yang difermentasi secara alami.

Beras organik dapat dikonsumsi oleh penderita penyakit kencing manis (diabetes), autisme, dan oleh mereka yang sedang menjalani program diet. Mengapa?

Nasi organik memiliki kadar gula yang lebih rendah dari nasi anorganik, selain itu kadar seratnya juga lebih tinggi sehingga cenderung lebih baik untuk membantu mengontrol kadar gula darah. Selain itu, beras organik kandungan nutrisi dan mineral yang tinggi, kandungan glukosa, karbohidrat dan proteinnya mudah terurai.

Rentang Harga Rp 135.000

Terdapat banyak sekali varietas dan inovasi yang dikeluarkan produsen beras, namun kelima merk di atas merupakan produk yang paling unggul dan berkualitas. Jadi kamu tidak perlu khawatir ya, sudah teruji klinis dan direkomendasikan oleh banyak orang kok!

Mungkin cukup sekian artikel mengenai jenis beras dan harganya, semoga bermanfaat. Terimakasih. Bila Anda ingin membaca artikel lain. Anda dapat mengklik disini.