Kedai Kopi Bandung yang Paling Recommended Saat Sedang di Bandung

kedai kopi bandung
Saat ini Kedai Kopi Bandung bisa dibilang adalah alasan utama orang datang ke Bandung. Ya gimana enggak ya, setiap minggu selalu saja ada kedai kopi bandung baru yang muncul di Bandung.
Dan mereka selalu hadir dengan nuansa berbeda dengan Menu jenis kopi indonesia masing-  masing, namun dengan kopi yang sama- sama berkualitas. jual alat pembuat kopi.
Berikut ini adalah beberapa dari sekian banyak kedai kopi bandung yang perlu Anda kunjungi saat berlibur ke Bandung:

Kedai Kopi Bandung

1. Masagi Koffee

kedai kopi bandung

Yang istimewa dari Masagi Koffee bukan hanya kopinya, tapi tempatnya juga. Terletak di Jl. Gunung Kareumbi kawasan Ciumbuleuit, Masagi mungkin adalah salah satu coffee shop dengan area terbaik di Bandung.
Halamannya luas, cocok untuk membawa anak-anak (agar supaya mereka bisa main di kebun selagi orang tuanya menikmati kopi). Cocok pula untuk berjemur pagi-pagi setelah mengantar anak sekolah, atau sebelum memulai kerja.
Jl. Gunung Kareumbi No 1 B Bandung
Jam operasional : Pk. 09.00 WIB- 22.00 WIB

2. Yumaju Coffee 2.0, Kedai Kopi Bandung

kedai kopi bandung

Yumaju memang bukan pendatang baru di tengah serunya dunia per-coffee shop-an di Bandung. Cabang pertamanya di Jl. Maulana Yusuf sudah jadi tujuan utama banyak penggemar kopi di Bandung.
Baru-baru ini Yumaju membuka cabang keduanya di Jl. Menado, Bandung. Bedanya, kalau di Yumaju 1 lebih banyak seating area di area indoor, Yumaju 2 ‘menjual’ suasana adem khas ngopi di Bandung di area outdoor-nya.
Buka setiap pagi dari jam 7 pagi (selama bulan puasa Yumaju 2 buka jam 9 pagi), tempat ini memang paling pas untuk dipakai berjemur menikmati matahari pagi di bawah pohon rindang.
Yumaju 2 tidak menyediakan makanan berat, tapi pilihan croissant-nya sungguh perlu dicoba. Kalau kualitas kopinya sendiri sih, sudahlah tak perlu diragukan lagi.
Jl. Menado (area Siliwangi indoor tennis court)
Jam operasional : Pk. 09.00 WIB-12.00 WIB

3. Kozi 5.9, Kedai Kopi Bandung

kedai kopi bandung

Sama seperti Yumaju, Kozi juga bukan pemain baru di tengah dunia coffee shop di Bandung. Dari namanya Kozi 5.9, dapat dilihat kalau mereka punya banyak cabang dan bukan hanya di Bandung tapi juga di Jakarta, Malang, bahkan di Bali. Yang istimewa dari Kozi adalah suasana berbeda yang mereka tawarkan di setiap cabangnya.
Kozi 5.9 yang terletak di Jl. Merak ini memberikan suasana casual yang cocok dipakai tempat berkumpul bersama teman karena tempatnya cukup luas. Untuk kamu yang suka merokok sambil ngopi, ada pula smoking area di terasnya.
Jalan Merak No 2 (Lantai 2)
Jam operasional : Pk. 14.00 WIB-Pk.22.00 WIB

4. Kopi Toko Djawa

kedai kopi bandung

Duh pasti udah banyak ya yang pernah mendengar soal Kopi Toko Djawa ini. Kabarnya bahkan sudah menjadi top list turis yang datang ke Bandung. Selain lokasinya yang di terletak di Jalan Braga, desain interior dan suasana yang dijual di Kopi Toko Djawa ini memang mengundang pengunjung untuk duduk manis sambil foto-foto kok.
Bukan cuma itu, Kopi Awan yang adalah menu jagoan dari Kopi Toko Djawa juga mesti kamu coba. Hindari meminumnya dengan sedotan, bukan hanya supaya kita mengurangi sampah plastik, tapi juga karena cream yang ada di bagian atas kopi lebih terasa sedapnya saat dihirup langsung dari gelasnya.
Sebelum menjadi sebuah coffee shop, selama puluhan tahun Kopi Toko Djawa adalah sebuah toko buku yang menjadi andalan warga Bandung untuk mencari buku, terutama buku-buku impor. Untuk menjaga suasana toko buku itu tetap ada, disediakan beberapa buku di pojok-pojok ruangan untuk kamu nikmati sambil ngopi di sana.
Baru-baru ini Kopi Toko Djawa membuka cabang baru di Jl Riau, toko yang satu ini lebih kecil dan lebih pas kalau kamu mau take away kopinya, walau ada kok sedikit tempat duduk untuk sambil menunggu.
Jl. Braga No 79
Jam operasional puasa : Pk.10.00 WIB- Pk.22.00 WIB
Demikian dari pembahasan mengenai kedai kopi bandung dan recomedasi kedai kopi jogja bagi anda jika sedang berada jogja, Jika ada salah kata mohon di maafkan, dari saya sekian dan terima kasih.