Resep Kentang Roll Sosis Sapi Menggiurkan Lidah

kentang roll sosis sapi

Baik pada kesempatan yang baik ini saya akan memberikan artikel tentang Resep Kentang Roll Sosis Sapi Menggiurkan Lidah. Jenis jajanan ini sangatlah digemari oleh banyak kalangan, baik anak – anak, dewasa, maupun orang tua sekaligus.

Sosis merupakan makanan yang umumnya terbuat dari daging  (daging sapi, ayam, domba, ikan.) yang telah dicincang kemudian dihaluskan dan diberi bumbu-bumbu, dimasukkan ke dalam pembungkus/casing  yang berbentuk  panjang yang dimasak maupun diasapkan.

Pertama kali dinamakan sosis ini berasal dari kata dalam bahasa Latin “Salsus”, yang berarti diasinkan atau diawetkan. Menurut penelitia ahli sejarah, yaitu dokumen Yunani yang ditulis sekitar tahun 500SM, sosis pertama kali dibuat oleh orang Sumaria ( sekarang Irak ) sekitar tahun 300SM. Dan masyarakat Sumaria pun akan menghadapi musim paceklik, lalu timbulah ide bagaimana caranya agar makanan yang berlebih masih awet dan bisa dimakan dalam keadaan baik di musim paceklik itu. Kemudian terciptalah makanan siap saji dari daging  yang diberi garam dibumbui dan dimasukan dalam selongsong dari usus hewan.

Manfaat Sosis Sapi

kentang roll sosis sapi

1. Mencegah kanker

Untuk manfaat yang pertama sosis sapi dapat membantu anda di dalam mencegah kanker. Jenis makanan ini juga dapat mencegah tumbuhnya sel kanker seperti kanker paru-paru, kanker payu darah, kanker prostat serta kanker usus besar. Dan sangat bagus bagi kamu untuk mengonsumsi makanan ini untuk mencegah kanker pada organ tubuh.

2. Menjaga kesehatan kulit

Sosis sapi juga sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit, kuku serta rambut. Hal ini yang menyebabkan karena makanan ini memilki kandungan vitamin b12 yang membantu proses regenerasi sel kulit baru menjadi lebih baik sehingga kulit akan lebih sehat serta cerah.

3. Mencegah penyakit jantung

Sosis juga mempunyai kandungan yang sangat baik untuk kesehatan jantung karena makanan ini mampu mencegah terjadinya penumpukan kolesterol jahat dalam tubuh. Dengan mengonsumsi makanan ini dengan cukup maka, secara tidak langsung anda juga sedang mencegah berbagai jenis penyakit seperti serangan jantung.

4. Mengatur sistem syaraf

Kemudian sosis juga dapat membantu memproduksi energi sosis ayam ini memiliki beberapa manfaat lain. Selanjutnya sosis ini juga dapat membantu mengatur sistem syaraf supaya tidak tegang sehingga mampu mencegah terjadinya penyusutan otak serta mengurangi terjadinya depresi.

5. Menjaga kesehatan mata

Menurut para ahli penelitian menjelaskan bahwa dengan mengonsumsi sosis ayam yang memilki doses tinggi dapat mencegah seseorang terserang amd. Oleh sebab itu amd ini merupakan salah satu penyakit mata yang dapat mengakibatkan seseorang kehilangan penglihatanya.

6. Melindungi sistem saraf

Kemudian sosis sapi ini juga memiliki kandungan senyawa selubung myelin yang mampu melindungi sistem syaraf anda. jika kandungan myelin ini rusak, maka saraf pun akan terganggu. Kemudian dianjurkan untuk anda sangat di sarankan untuk mengonsumsi makanan ini sebagai pelindung saraf.

7. Menyembuhkan anemia

Sosis juga sangat bagus untuk penyakit animia.Pada gejala penyakit anemia ini di tandai dengan berat badan menurun, kelelahan, kulit pucat, diare, demam, kesemutan di tangan dan kaki, kehilangan keseimbangan tubuh, bingung, hilangnya ingatan, serta kemurungan diri. Oleh karena itu apabila anda mengalami hal tersebut, konsumsilah sosis ayam hal ini di sebabkan karena makanan ini telah di percaya bahwa memilki peranan untuk menyembuhkan penyakit anemia.

Resep Kentang Roll Sosis Sapi

kentang roll sosis sapi

Bahan – Bahan yang Dibutuhkan :

  • 6 buah sosis sapi
  • Kentang beku 500 gram
  • Tusuk sate 6 buah
  • Minyak goreng secukupnya
  • 100 gram tepung terigu
  • Tepung maizena/tepung jagung 30 gram
  • Air dingin 100 ml
  • Margarin 15 gram
  • Garam, dan lada bubuk secukupnya

Langkah – Langkah Pembuatan :

  1. Pertama tama rebuslah sosis terlebih dahulu kurang lebih selama 5 menit, lalu tiriskan.
  2. Tusuk sosis seperti sate dengan tusukan lidi. Sisihkan.
  3. Selanjutnya masak margarin hingga meleleh (cair). Sisihkan.
  4. Selanjutnya campurkan tepung terigu, tepung maizena, margarin, garam dan lada bubuk. Tambahkan air dingin perlahan ke dalam wadah dan aduk secara merata. Kemudian, akhir adonan celup bertekstur lengket seperti lem perekat.
  5. Selanjutnya balurkan bahan celupan ke seluruh permukaan sosis. sisihkan.
  6. Lalu sosis terbalur adonan celupan secara merata, potong dadu kecil kentang beku.
  7. Campurkan kentang beku ke sosis yang sudah dibalur dengan adonan celupan sampai sosis tertutupi oleh kentang beku. Lakukan sampai adonan habis.
  8. Panaskan minyak dengan menggunakan api sedang.
  9. Kemudian goreng Sotang (Sosis Kentang) sampai berwarna kuning kecoklatan, angkat lalu tiriskan.
  10. Langkah akhir sajikan hangat dengan saos sambal, mayonais dan parutan keju di atasnya agar lebih special.
  11. Selamat menikmat.

Nah agaimana dengan artkel saya di atas mengenai Resepnya ? Resep itu yang saya bagikan tadi sangat mudah bukan untuk membuatnya?. Dan jangan lupa juga membaca artikel lain tentang Resep kentang roll sosisSelamat mencoba!