7 Kerajinan Dari Tutup Botol yang Mudah Untuk Di Buat

Kerajinan Dari Tutup  Botol

Jika kemarin saya Membahas cara merawat tanaman kopi sekarang saya membahas mengenai Kerajinan dari tutup botol.

Dalam keseharian kita, air minum kemasan menjadi barang yang sangat mudah ditemukan. Memang ketika beraktivitas, air minum menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk menunjang kebutuhan fisik kamu.

Nggak jarang kamu memilih membelinya dari pada harus membawa bekal minum dari rumah dengan alasan agar lebih praktis dan nggak menambah berat beban tasmu.

Alhasil, kamu juga akan dengan mudah menemukan sampah botol bekas di sekelilingmu. Padahal, botol kemasan bekas itu dapat menjadi sesuatu yang berguna dari pada sekadar menjadi sampah aja.

Nggak percaya? Coba lihat lah kreasi unik di bawah ini yang terbuat dari
bahan dasar tutup botol bekas yang akan buat kamu sayang untuk membuang tutup botol begitu saja. . Berikut contoh berbagai kerajinan dari tutup botol.

Berbagai Kerajinan Dari Tutup  Botol

1. Jam Dinding dari Tutup botol

Kerajinan Dari Tutup  Botol

Kalau anda belum mempunyai jam dinding di kamar, coba deh buat sendiri dari tutup botol yang pastinya harus kamu kumpulin dulu. Siapkan aja mesin jam dinding, besi atau gagang yang sudah tidak terpakai, lem, dan tutup botol.

Lalu, kamu rangkai aja jadi susunan jam dinding sesuai dengan seleramu atau bisa mencontoh gambar itu dan di kasih angka jam.

2. Hiasan Cermin Dari Tutup Botol

Kerajinan Dari Tutup  Botol

Kalau kamu suka berlama-lama di depan kaca, kamu butuh hiasan seperti ini untuk dilihat setiap hari. agar cermin kamu menjadi semakin cantik, tempelkan saja tutup botol bekas dicermin mu itu. Selain jadi lucu, dijamin kamu juga akan semakin betah untuk ngaca

3. Hiasan Gantung

Kerajinan Dari Tutup  Botol

Coba buatlah hiasan gantung yang menghasilkan suara yang merdu dari tutup botol bekasmu. Caranya adalah buatlah lubang di setiap tengah tutup dan rangkailah dengan menggunakan peniti atau kawat.

Untuk menguatkan pajangan itu, gunakanlah keranjang kecil yang nggak terpakai. Setelah sudah jadi, gantung di teras rumah supaya saat ada angin yang berhembus, suara merdu dari tutup botol itu bisa terdengar.

4. Hiasan Di Pintu Rumah

Kerajinan Dari Tutup  Botol

Untuk cara membuat hiasan pintu, buat lah bentuk lingkaran dari kayu dan rotan, lalu kemudian ikat dengan menggunakann kawat agar kencang. Kemudian itu, tempelkan tutup botol di bagian permukaan dengan lem yang sangat kuat ya, agar nggak rontok. Susun lah dengan rapi dan jangan lupa tambahkan gantungan dari tali supaya mudah digantung di depan pintu.

5. Gantungan Kunci

Kerajinan Dari Tutup  Botol

Alih-alih membeli gantungan kunci atau tas yang udah biasa banget beredar di pasaran, coba kamu membuat hasil kreasimu sendiri dari tutup botol ini. Kamu hanya perlu siapin bahan dasar dari tutup bekas dan spidol, beserta tali dan juga pita. jangan sampai lupa juga lem untuk merekatkan tutup botol tersebut.

6. Replika Ikan dari Tutup Botol

Kerajinan Dari Tutup  Botol

Kreasi dari barang bekas yang satu ini tidak kalah keren dari sebelumnya. Nah, kamu sekarang sudah bisa menyusun tutup botol untuk dijadikan replika ikan hias.

Memang sedikit sulit, tetapi dengan kreativitas dan kesabaran kamu dapat menyusun tutup botol menjadi sisik ikan tersebut. supaya terlihat lebih menarik kamu bisa mengumpulkan berbagai warna tutup botol lalu menyusunnya menjadi satu.

7. Hiasan Bingkai Foto

Kerajinan Dari Tutup  Botol

Bosan dengan bingkai foto yang biasa saja?. Hias dengan tutup botol supaya semakin menarik dan cantik. Kumpulkan beberapa buah tutup botol, warnai dengan cat berwarna- warni, kemudian susun di tepi bingkai foto sesuai dengan selera kamu. Rekatkan dengan lem yang kuat supaya tidak mudah copot ya.

Bila anda pengusaha jual barang- barang kerajinan atau pengusaha mesin Capping/ Penutup botol anda bisa untuk mencobanya.

Sekian dari saya bila ada salah perkataan yang saya sampaikan mohon di maafkan dan semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

tak lupa juga kepada yang sudah membaca artikel aku ini semoga selalu setia di artikel aku ini dan jangan lupa share artikel ini kepada teman teman anda agar meraka semakin tau. Sekian dan terimakasih.