Resep Keripik Kentang Pedas Gurih Cocok Untuk Camilan Keluarga

keripik kentang pedas

Keripik Kentang Pedas – Kentang bisa menjadi salah satu makanan favorit banyak orang. Selain rasanya yang enak dan mengenyangkan karbohidrat, kentang juga mengandung vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang baik untuk tubuh. Salah satu olahan kentang yang paling populer adalah kentang kering dan sambal.

Mangkok ini bisa dijadikan pilihan karena bisa disimpan lebih lama. Jika ingin membuatnya di rumah, resep lada kentang kering ini relatif mudah untuk dipraktekkan. Anda juga bisa berkreasi dengan bahan tambahan lainnya seperti tempe, udang atau ikan teri. Simak resep berikut ini dan cara membuatnya.

 

Resep Keripik Kentang Pedas

Banyak sekali resep yang bisa anda gunakan dalam memasakk kentang goreng ini, namun disini kita akan bahas pada keripik kentang pedas dengan kaya manfaat yang bisa kita dapatkan.

keripik kentang pedas

 

Bahan Keripik Kentang Pedas:

  • 3 kentang besar
  • 5 lembar daun jeruk cincang halus
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 sendok teh gula
  • 1 sendok makan air asam jawa

 

Herbal Tanah:

  • 10 buah cabai merah
  • 4 siung bawang putih

Cara Membuat Keripik Kentang Pedas:

  1. Cuci kentang dan kupas kulitnya. Potong melintang menjadi irisan tipis, cuci kembali dan tiriskan. Goreng hingga mendidih.
  2. Panaskan sedikit minyak dan goreng bumbu halus hingga harum. Tambahkan irisan daun jeruk dan aduk rata.
  3. Tambahkan gula pasir, garam dan air asam. Aduk hingga bumbu empuk dan mi keluar (warna lebih gelap. Angkat dan dinginkan.
  4.  Tambahkan kentang ke dalam bumbu dapur, aduk hingga rata dan simpan dalam wadah kedap udara.

 

Manfaat Dari Kentang Goreng

Selama ini mungkin kita tidak pernah mengetahui jika ternyata cemilan yang kita makan selama ini mempunyai banyak manfaat baik bagi tubuh. Mungkin karena kita menganggap bahwa cemilan bukan hal wajib yang dikonsumsi.

Tetapi apakah anda tahu jika keripik kentang mempunyai banyak manfaat bagi tubuh? Salah satunya adalah sebagai sumber energi karena kandunga karbohidrat di dalamnya. Tetapi ternyata keripik kentang juga memiliki keutamaan lainnya bagi tubuh. Berikut beberapa manfaat keripik kentang bagi kesehatan tubuh anda.

 

  1. Mencegah Penyakit jantung

Jangan anda remehkan khasiat keripik kentang yang satu ini. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin di dalam keripik kentang dapat mencegah penyakit jantung.

Vitamin B6 dan juga vitamin C dapat membantu jantung menjadi lebih sehat. Tetapi tentunya jika keripik kentang digoreng dengan minyak yang bagus atau baru. Karena jika menggunakan minyak bekas, kandungan vitamin akan rusak.

 

  1. Menjaga Sistem Imun Tubuh

System imun tubuh sangat berfungsi untuk mencegah masuknya virus atau penyakit menular. Maka dari itu banyak orang yang rela makan makanan sehat untuk menjaga system imun mereka. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi keripik kentang.

Kandungan vitamin C yang terdapat pada keripik kentang membuat imun tubuh menjadi terjaga. Kemudian juga membantu tubuh anda untuk memerangi virus yang akan masuk.

 

  1. Baik Untuk Kesehatan Kulit

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit yang sehat dan juga cerah. Wanita atau pria sangat peduli terhadap kesehatan kulit mereka. Apalagi banyaknya radikal bebas, dapat membuat kesehatan kulit terganggu.

Agar kesehatan kulit tidak rusak. Anda bisa mengkonsumsi keripik kentang. Beberapa kandungan di dalamnya seperti magnesium, kalium dan fosfor sangat baik untuk kulit. Maka tak heran jika banyak orang yang mengganti cemilan mereka dengan keripik kentang.

 

  1. Mencegah Gigi Berlubang

Manfaat keripik kentang yang satu ini patut anda pertimbangkan. Jika mencegah gigi berlubang dengan menghindari makanan keras. Maka anda salah, karena keripik kentang nyatanya bisa mencegah gigi berlubang.

Kandungan kalsium pada keripik kentang yang membantu anda terhindar dari bakteri jahat yang menyebabkan gigi berlubang. Selain itu keripik kentang juga bisa menguatkan gigi anda.