Macam Macam Makanan Snack Yang Enak Untuk Bisnis

Macam-macam makanan snack yang laris mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya cemilan, salah satunya adalah snack yang pastinya sangat digemari banyak orang terutama anak-anak. Perlu dicatat disini bahwa ketika kita ingin berjualan snack atau makanan ringan, maka hal yang pertama kali di perhatikan ialah menentukan jenis snack apa saja yang disukai banyak orang.. intinya paling laku di pasaran…

Macam Macam Makanan Snack

1. Makaroni

macam macam makanan snack

Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama snack makanan ringan yang satu ini, makaroni adalah jenis chiki dengan harga murah meriah namun mempunyai cita rasa yang enak. Nah makanan ringan yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, makaroni mempunyai variasi rasa yang bermacam-macam, seperti sajian rasa manis, balado, pedas, bahkan juga asin.

Tahukah anda bahwa harga per kemasab makaroni ternyata bisa dibanderol mulai dari Rp. 500, hingga Rp. 1000, tergantung dari rasa yang ditawarankan. Bila anda berminat maka tidak ada salahnya untuk mencoba berjualan snack yang satu ini. Cukup beli makaroni dalam bentuk kiloan, lalu buat per kemasan, dan berikan patokan harga Rp. 1000 per kemasan kecil. Jual saja ke pasar atau titipkan ke warung terdekat.

2. Keripik Kentang

macam macam makanan snack

Nah salah satu makanan ringan yang sangat digemari dan laris manis kalangan masyarakat ialah keripik kentang, memang pada dasarnya kentang merupakan karbohidrat yang baik dan rasanya juga sangat lezat.Jika di lokasi sekitar anda tidak ada orang yang berjualan kentang, maka silakan saja mencoba bisnis baru ini, karena menurut saya peluangnya sangat bagus sekali untuk dicoba.

Mengingat pangsa pasarnya yang cukup luas terutama dengan peminat yang lumayan banyak, tentu saja anda bisa memproduksi keripik kentang itu sendiri lalu mengemasnya dan menjual ke kalangan masyarakat. Ada berbagai macam varian rasa pada usaha makanan ringan serba 1000 ini yaitu manis, pedas, balado, asin, hingga rasa keju. Semua varian rasa tersebut ternyata cukup disukai oleh kalangan remaja, anak-anak, bahkan orang tua.

3. Keripik Singkong

Berbicara mengenai “apa usaha makanan ringan serba 2000 ?” Nah jawaban yang paling tepatnya ialah menjual keripik singkong. Selain kentang, ternyata singkong juga lebih digemari, tidak hanya keripiknya saja, namun berbagai macam olahan singkong juga menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Keripik singkong sangat diburu sekarang ini, maka jangan heran bila ini termasuk dalam jenis snack yang paling laku di pasaran, dan harganya juga terbilang murah, bisa dibanderol mulai dari Rp. 1000 – Rp. 2000. Anda bisa membuatnya sendiri dengan meracik bumbu dan menggorengnya. Pangsa pasar yang tepat biasanya menitipkan dari warung ke warung.

Jangan heran bila banyak perusahaan besar memproduksi ratusan keripik singkong, bahkan bisnis UKM ibu rumah tangga juga bisa meraup laba yang sangat besar perbulannya hanya berawal usaha keripik singkong ini.

Cara promosi kue snack

Untuk marketing menurut saya sangat mudah sekali, anda cukup lakukan pemasaran di media sosial seperti facebook, instagram, bahkan menjualnya di marketplace tokopedia, bukalapak, shopee, dan lain- lain.
Mengenai promosi offline bisa dilakukan dengan cara menitipkan ke beberapa warung ataupun toko sembako yang anda targetkan. Beri patokan harga sesuai dengan kantong pelajar.

yuk, baca cara bikin emping