Manfaat Lemon Squash yang Belum Diketahui

manfaat lemon squash

Kali ini saya akan menjelaskan tentang manfaat lemon squash yang belum banyak diketahui. Mulai dari buah lemon sampai minuman lemon squash. Simak penjelasannya berikut ini.

Ragam Manfaat Lemon Squash

buah lemon

Lemon squash merupakan minuman yang sangat pas diminum saat cuaca panas untuk menyegarkan tenggorokan. Selain menyegarkan, lemon squash juga mempunyai segudang manfaat yang belum diketahui orang-orang. Berikut adalah manfaat dari lemon squash.

Jeruk lemon mengandung banyak nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Kandungan jeruk lemon antara lain asam sitrat, vitamin C, asam folat, vitamin B5, B3, B1, B2, dan vitamin E.

Selain itu, dibalik manfaat jeruk lemon juga diketahui kaya dengan mineral penting, seperti potasium, kalsium, kalium,magnesium, zat besi, niasin, fosfor, folat, dan senyawa penting lainnya.

Manfaat Buah Lemon

1. Mengatasi Jerawat

Manfaat jeruk lemon yang pertama adalah bagus untuk mengatasi jerawat. Jeruk yang satu ini bisa diiris menjadi beberapa bagian lalu gunakan untuk menggosok wajah di bagian yang timbul jerawatnya. Diamkan selama kurang lebih 10 menit lalu bilas dengan air dingin. Ulangi selama beberapa hari agar jerawat bisa segera hilang.

2. Mencegah Kanker

Manfaat jeruk lemon lainnya adalah mampu mencegah kanker. Dalam lemon terkandung 22 senyawa anti kanker seperti halnya limonin yang dikenal ampuh dalam memperlambat pertumbuhan tumor kanker. Ada pula kandungan flavonol glikosida yang bagus untuk menghentikan pembelahan dari sel kanker.

3. Mengandung Sifat Anti Bakteri

Kehebatan lain yang terkandung dalam buah jeruk lemon adalah memiliki kandungan yang bersifat anti bakteri.  Anda bisa mengonsumsi jeruk lemon saat sedang sakit tenggorokan ataupun sakit perut. Sifat anti bakteri akan membunuh virus dan bakteri penyebab penyakit tersebut.

4. Meningkatkan Produksi Sel Darah Putih

Jeruk lemon mengandung vitamin C yang cukup tinggi di dalamnya. Kandungan ini bagus dalam meningkatkan produksi sel darah putih yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh agar tetap menjalankan fungsinya dengan baik. Buah yang satu ini juga mampu melindungi sel dari terjadinya kerusakan oksitatif.

5. Mengatasi Komedo

Manfaat yang selanjutnya adalah untuk membantu anda terbebas dari gangguan komedo. Lemon mengandung sitrat yang bagus untuk mengurangi produksi minyak berlebih yang menyebabkan kemunculan komedo hitam dan komedo putih.

Manfaat Lemon Tea Squash

1. Detoksifikasi

Lemon dapat membersihkan tubuh dengan mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh. Anda bisa mencampurkan lemon squash dengan tea menjadi lemon tea. Teh adalah antioksidan yang baik. Campuran keduanya bisa membuat tubuh bersih dari racun dan radikal bebas.

2. Obat Flu

Lemon tea squash dapat membantu menghilangkan gejala flu. Minuman ini dapat membuat sistem kekebalan tubuh meningkat. Lemon tea squash juga dapat menambah energi pada tubuh dan membuat pikiran menjadi lebih positif.

4. Manfaat Kardiovaskular

Lemon tea squash mengandung flavonoid yang mengurangi peradangan. Dan dapat mencegah pembekuan darah di arteri. Ini sangat baik untuk melawan serangan jantung.

5. Antiseptik Alami

Minuman ini memiliki sifat anti bakteri dan juga anti virus. Konsumsi rutin, dapat membantu mengurangi infeksi.

6. Meningkatkan Aktivitas Insulin

Tubuh membutuhkan insulin untuk memecah glukosa. Dan minuman ini dapat membantu meningkatkan kinerja insulin.

7. Anti Kanker

Lemon tea squash bersifat antioksidan yaitu dapat melawan kanker.

Demikian uraian mengenai manfaat buah lemon dan lemon squash. Anda bisa membuat lemon squash sendiri dirumah untuk mendapatkan manfaat dan segarnya minuman squash. Semoga bermanfaat.