Manfaat Sandwich Bagi kesehatan Tubuh

Manfaat Sandwich

Ingin tau kan Manfaat sandwich  bagi kesehatan tubuh,Bagi Anda yang memiliki kesibukan tinggi, sandwich bisa menjadi pilihan menu makanan yang praktis.

Sandwich dengan isian makanan sehat dapat membantu Anda mencukupi kebutuhan nutrisi dan cocok dikonsumsi saat sarapan, makan siang, atau makan malam. Disarankan untuk memilih isian sandwich dengan bahan makanan sehat asdg rendah lemak.

Untuk roti yang digunakan pun sebaiknya roti gandum karna mengandung
tinggi serat dan kalori .Berikut adalah beberapa pilihan bahan makanan yang disarankan untuk membuat sandwich beserta manfaat atau kasiat yang terkandung di dalamnya.

Makan Praktis dengan Sandwich: Ini Khasiatnya

1. Roti Gandum

Manfaat Sandwich

Pilihlah roti gandum sebagai bahan utama untuk membuat sandwich karena mangandung kalori untuk menyuplai kebutuhan energi tubuh. Sesuaikan berapa jumlah roti gandum yang digunakan dengan kabutuhan kalori harian Anda supaya tubuh tidak kelebihan kalori yang berujung pada kegemukan.

Selain kalori, roti gandum juga mengandung serat tinggi yang bisa membantu menyetabilkan kadar gula darah dalam tubuh. Roti gandum juga mengandung vitamin B, asam folat, dan magnesium yang bisa memaksimalkan metabolisme tubuh. Kandungan zat besi dalam roti gandum juga bisa membantu menyuplai kebutuhan oksigen sehingga tubuh terasa segar.

2. Tomat dan Salat

Manfaat Sandwich

Tomat dan Salat adalah isian sandwich yang sering dan baik dikonsumsi.Tomat dan selada Mengandung banyak sekali air dan mengandung sedikit kalori. Kandungan vitamin C yang ada pada tomat juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Selada juga mempunyai antioksidan yang bisa menolong tubuh untuk menangkal radikal bebas. Selain itu, tomat dan selada juga mempunyai serat yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Selada dan tomat juga dapat digunakan untuk isian sandwich dalam keadaan mentah, akan tetapi cuci lah terlebih dahulu sayuran tersebut sampe bersih . Oleh karena itu, selada dan tomat cocok dijadikan isian untuk sandwich.

3.Telur

Manfaat Sandwich

Telur bisa menjadi isian pelengkap untuk sandwich yang Anda konsumsi. Telur mengandung protein tinggi yang bermanfaat sebagai bahan bakar energi, meningkatkan daya tahan tubuh, serta memperbaiki dan mengganti sel-sel tubuh yang rusak. Kandungan protein tinggi dalam telur bisa membuat perut kenyang lebih lama sehingga bisa menekan nafsu makan berlebih. Selain itu, telur juga terdapat vitamin D,B dan A,seng,asam amino esensialdan zat besi yang bisa menutrisi tubuh.

4. Sayuran

Manfaat Sandwich

Jika Anda tidak terlalu suka memakan telur atau jika Anda sedang dalam menlakukan program diet, pilihan isian sandwich yang tepat adalah sayuran. Silahkan pilih sayuran yang Anda suka untuk dijadikan isian pada sandwich. Sayuran mempunyai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti , serat, vitamin, serta mineral, dan rendah kalori sehingga dapat membantu mengontrol berat badan anda.

Sayuran yang sudah cocok dijadikan isian sandwich, misalnya , kol,paprika dan bayam . 3 macam sayuran itu harus dimasak terlebih dahulu sebelum ada menjadikannya isian sandwich. Saat mengonsumsi sandwich isi sayuran Anda tidak perlu khawatir tidak mendapatkan asupan kalori karena kalori tetap diperoleh dari roti gandum sebagai bahan utama sandwich yang cukup untuk menyuplai kebutuhan energi harian Anda.

Selain sayuran, Anda yang sedang diet juga bisa mengisi sandwich dengan jamur karena mengandung protein yang dibutuhkan tubuh.Beberapa nutrisi yang terkandung dalam bahan pembuat sandwich tersebut menjadikan sandwich cocok dikonsumsi untuk menutrisi dan memberikan energi untuk tubuh.

Untuk membuat sandwich saya sudah menyiapkan artikel nya yang berjudul Cara Membuat Sandiwich Sosis dan Cara Membuat Sandwich Tlr Dadar