Berikut Model Baju Batik Atasan Wanita Kantor Elagan Dan Modern

model baju batik atasan wanita kantor elegan

Pada kesempatan kali ini saya akan memberi sedikit refrensi mengenai model baju batik atasan wanita kantor elegan dan modern. Berikut simak dibawah ini.

Sekilas Mengenai Baju Batik Atasan Wanita

Aneka model dan desain baju batik wanita remaja sampai dengan orang dewasa modern lengan panjang dan pendek. Dan banyak lagi model yang sering kali dikenakan dan sering kali dipadukan dengan berbagai celana maupun rok.

Secara terminologi dan etimologinya, batik berasal dari bahasa Jawa yaitu dari kata “mbat” (melempar) dan “titik”, yang berarti melempar titik berkali-kali pada kain. Sederhananya batik merupakan seni dalam menghias kain dengan penutup lilin untuk membentuk corak hiasan tertentu serta membentuk sebuah bidang pewarnaan.

Batik merupakan sebuah warisan kebudayaan bangsa Indonesia yang begitu populer sampai sekarang bahkan di dunia internasional.

Batik sendiri dari sejarahnya sampai sekarang masih dalam kategori warisan budaya yang khas dengan corak, motif, sampai dengan tata cara pembuatanya baik itu tulis sampai dengan tenun.

Kemudian, pada awal tahun 2000an batik mulai berkembang dengan banyak sekali desian dan kombinasi mulai dari khusus atasan sampai dengan motif motif yang memberikan tanda akan nama sebuah identitas daerah seperti batik jawa tengah, solo, yogyakarta dan yang lainya.

Penjelasan Model Baju Batik Atasan Wanita Kantor Elegan

model baju batik atasan wanita kantor elegan

Model baju batik wanita kantor elegan dipilih oleh kebanyakan orang sebagai salah satu gaun yang sangat umum dikenakan dalam banyak acara baik yang resmi dan santai.

Anda bisa melihat bagimana indahnya batik ketika dikenakan dalam acara pesta, nikahan sampai dengan baju kerja sendiri yang di padukan dengan beberapa trend dalam model bawahan celana dan rok yang sesuai dan selaras dengan warna, dan jenis batik baik itu lengan panjang dan pendek.

Tidak heran memang batik menjadi kostum yang sangat melekat dalam diri orang indonesia karena pasanya dari zaman dulu wanita wanita Indonesia mendedikasikan banyak waktu mereka untuk membatik khususnya di pulau jawa.

Selain sebagai hoby yang membuat batik populer sampai sekarang ialah tidak lain adalah karena membuat batik menjadi sebuah sumber penghasilan utama bagi kebanyakan orang waktu itu.

Banyak sebenarnya jenis batik khas yang harganya sangat mahal misalkan saja batik pesisir dimana memiliki tanda khas.

Seperti adanya garis maskulin dimana bisa anda temukan dalam corak “Mega Mendung”, kemudian ada juga khusus batik yang digunakan di lingkup kerajaan atau keluarga keraton di Yogyakarta dan Surakarta misalnya.

Kemudian di jawa barat akan kita kenal adanya batik cirebon yang khas dengan motif hewan lautnya.

Ciri-Ciri Batik

Kain batik memiliki karakteristik yang unik dan tidak dimiliki oleh jenis kain lainnya. Berikut ini adalah ciri-ciri batik secara umum:

1. Batik Tradisional

  • Memiliki corak dengan makna simbolik.
  • Corak batik terdapat variasi hias motif ular, pagoda, geometris, serta barong.
  • Warna batik cendrung gelap (coklat kehitaman, warna hitam) dan putih.
  • Umumnya motif batik memiliki ciri khas daerah asalnya.

2. Batik Modern

  • Corak pada batik tidak mengandung makna khusus.
  • Corak batik biasanya berbentuk tumbuhan, rangkaian bunga, dan lain-lain.
  • Warna batik cenderung bebas (biru, merah, ungu, dan lain-lain).

Demikian yang dapat saya berikan mengenai model baju batik atasan wanita kantor elegan dan modern tersebut. Anda dapat juga dijadikan sebagai pertimbangan anda dalam memilih model baju batik yang anda inginkan dan nyaman ketika dikenakan. Terimakasih.