Berikut Adalah Model Baju Batik Kerja Wanita Berhijab Yang Elegan

model baju batik kerja wanita berhijab

Pada kesempatan kali ini memberi sedikit refrensi-refrensi mengenai model baju batik kerja wanita berhijab yang elegan. Mari kita bahas artikel dibawah ini.

Penjelasan Batik

Batik adalah kain yang dilukis dengan cairan lilin malam menggunakan alat bernama canting sehingga di atas kain tersebut terdapat lukisan bernilai seni tinggi.

Pendapat lain mengatakan pengertian batik adalah kain bergambar yang dibuat khusus dengan cara menuliskan lilin pada kain mori (kain tenun berwarna putih, bahan untuk membuat batik). Kemudian kain tersebut diolah melalui proses tertentu sehingga menjadi pakaian yang bernilai guna tinggi.

Secara terminologi dan etimologinya, batik berasal dari bahasa Jawa yaitu dari kata “mbat” (melempar) dan “titik”, yang berarti melempar titik berkali-kali pada kain. Sederhananya batik merupakan seni dalam menghias kain dengan penutup lilin untuk membentuk corak hiasan tertentu serta membentuk sebuah bidang pewarnaan.

Sekilas Mengenai Model Baju Batik Kerja Wanita berhijab

model baju batik kerja wanita berhijab

 

Memang tidak semua model kain batik tersebut dapat dikenakan ke kantor, karena harus memberikan kesan yang profesional kepada kolega, atasan, terlebih lagi bagi klien atau calon klien.

Dalam memilih model baju batik kantor wanita berhijab sebaiknya memilih bahan yang berkualitas agar merasa nyaman saat mengenakannya pada berbagai aktivitas saat kerja.

Ketika mengenakan busana batik untuk kerja tentu tidak semua unsur busana yang dikenakan harus terbuat dari kain batik.

Model baju batik kerja wanita berhijab untuk wanita menjadi yang salah satu pakaian batik yang paling banyak dicari.

Sekarang hampir disetiap perusahaan perkantoran dan juga instansi pemerintah mewajibkan pekerjanya mengenakan batik pada hari tertentu.

Walaupun memang tidak semuanya yang mengharuskan, terkadang inisiatif para karyawannya yang justru menginginkan mengenakan batik. Memang dari sudut pandang baik wanita ataupun pria masa kini ini ingin tampil maksimal pada setiap kesempatan. Khususnya pada wanita wanita.

Batik sendiri mungkin bagi sebagian orang memiliki klasifikasi yang khusus seperti batik untuk acara kondangan dan juga batik untuk harian.

Mungkin anggapan ini juga benar adanya. Perbedaan yang mencolok dapat dilihat dari tingkat modelnya yang terlihat begitu pantas jika untuk acara kondangan atau acara formal lainnya.

Kalau untuk harian seperti untuk bekerja, mungkin berbeda lagi. Meski memang harus menawan pada setiap kesempatan, tapi lain halnya jika mengenakan batik yang terlalu berlebihan saat dikenakan.

Dengan adanya perbedaan anggapan batik soal kecocokan berdasarkan acara inilah yang memunculkan ide bahwa batik untuk kerja ini sangatlah berbeda.

Terkadang juga untuk beberapa instansi atau perusahaan banyak yang mengenakan batik secara kompak atau berseragam.

Tetapi sebelum kita memilih baju batik alangkah baik nya jika kita tau beberapa model-model dan ciri-ciri dari bahan dan warnanya, karena itu sangatlah penting bagi kita ketika memilih baju batik kerja wanita berhijab ini.

Beberapa Model Baju Batik Kantor

  1. Model Baju Muslim Kerja: Perpaduan warna yang diterapkan pada batik yang membuat Anda lebih anggun dan cantik. Motif yang pulkadot di bagian tangan, membuat Anda terlihat sangat manis. Sedangkan untuk warna yang ada pada motif bunga ini sangat ceria akan tetap terlihat sangat simpel. Bagian leher juga terdapat sedikit belahan yang membuat model baju batik ini lebih menarik.
  2. Blazer batik keemasan: Model baju batik untuk kantor sebaiknya yang sederhana tetapi anggun dan elegan. Misalnya aksen keemasan pada blazer ini berwarna campuran biru dan merah.
  3. Tunik batik bunga: Masih khususnya untuk pengguna hijab, tunik dengan warna cerah dan corak batik bunga pantas untuk Anda gunakan. Gunakan bawahan celana hitam untuk tetap nyaman dan lebih bebas bergerak.
  4. Blazer batik celup corak daun: Tampil formal dan cantik dengan blazer batik celup corak bunga dan warna ‘bumi’ yang kalem. Padukan dengan rok songket untuk tampilan feminin yang lebih menawan.
  5. Tunik batik lengan pendek: Tampil profesional sekaligus tampak segar dengan menggunakan tunik batik lengan pendek. Lengkapi dengan aksesori jam tangan dan anting panjang agar lebih menarik perhatian.

Itulah yang dapat saya sampaikan mengenai model baju batik kerja wanita berhijab yang dapat anda pertimbangan dalam memilih model baju batik. Terimakasih.