Perkedel Tahu Isi Sosis yang Sedap,Nikmat dan Bikin Ngiler

Perkedel Tahu Isi Sosis

Perkedel adalah makanan yang pada umumnya dibuat dari bahan dasar kentang, tetapi kali ini kami akan membuat resep perkedel tahu isi sosis yang terbuat dari bahan dasar tahu yang dihaluskan lalu digoreng dan di beri isian sosis yang lezat.

Untuk cara bikin perkedel tahu biasanya dibaluri dengan telur terlebih dahulu sebelum digoreng, proses ini sama dengan membuat perkedel dari bahan kentang rebus.

Perkedel tahu isi sosis ini merupakan jenis makanan yang banyak disukai. Walaupun orang jarang membuatnya, tetapi makanan ini sangat banyak yang mengkonsumsinya dengan cara membeli diwarung-warung makan.

Perkedel Tahu Isi Sosis

Perkedel tahu isi sosis yang sedap dan nikmat ini sangat mudah dan praktis cara membuat nya, kamu bisa mencoba dan menambahkan sedikit tambahan sesuai selera. Yuk kita simak!

Perkedel Tahu Isi Sosis

Bahan:

  • Tahu putih sebanyak 1 kotak
  • Putih telur sebanyak 1 butir
  • Bawang putih yang di haluskan sebanyak 2 siung
  • Merica bubuk sebanyak 1 sendok teh
  • Daun bawang yang diiris kecil sebanyak 2 helai
  • Seledri yang diiris kecil sebanyak 1 helai
  • Bubuk cabai seperti bon cabai lainnya sebanyak 1 bungkus
  • Garam secukupnya
  • Kaldu bubuk secukupnya
  • Sosis ayam atau bisa juga sosis sapi secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

cara membuat :

  1. Tumbuk tahu putih dengan memakai sendok atau garpu, bisa juga dengan tangan hingga halus. Campurkan semua bahan hingga merata
  2. Kemudian bentuk tahu yang telah di campur dengan bumbu tadi dan isi setengahnya dengan sosis. Bisa juga sosis di taruh di tengah adonan tahu dengan bentuk bundar.
  3. Setelah itu goreng adonan menggunakan api sedang hingga berwarna kekuningan
  4. Jika sudah matang angkat perkedel lalu tiriskan. Sangat sedap bila disantap bersama dengan nasi putih yang hangat ditambah pula dengan cocolan sambal kecap.
  5. Perkedel tahu siap untuk dinikmati

Manfaat Tahu Bagi Anak

1. Kaya protein dan bebas kolesterol

Kualitas protein tahu tau kalah baik dengan daging dan susu. Juga, tidak seperti banyaksumber protein lainnya. Tahu memiliki kandungan bebas kolestro dan sedikit lemak jenuh.

Setiap 100 gram tahu dapat mengandung kurang lebih sekitar 6 – 10 gram kandungan protein yang memenuhi 18% keperluan tubuh akan protein (bergantung pada jenis tahu. Tahu padat sangat kaya akan protein dibandingkan tahu sutra).

2. Sebagai Sumber energi

Tahu merupakan sumber zat besi yang baik. Setiap 100 gram tahu memberikan 30% dari yang diperlukan tubuh per hari.

Nah, zat besi dalam tahu ini bersatu dengan hemoglobin di dalam tubuh yang membantu proses perputara dan pelepasan oksigen ke seluruh tubuh yang kemudian menghasilkan energi baru.

Tahu juga mengandung 10% kebutuhan akan zat tembaga. Mineral ini diperlukan tubuh supaya zat besi dapat bekerja baik didalam sel darah merah.

3. Terdapat kandungan kalsiumnya

Para ahli bahkan menyarankan mengonsumsi tahu untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan kalsium.

Kalsium pada tahu dapat memenuhi 10% kebutuhan tubuh akan kalsium, yang bisa menghindari penyakit berhubungan dengan tulang.

Penelitian terakhir juga mengatakan bahwa isoflavon yang ada pada tahu dapat memperkuat kepadatan tulang.

Demikian resep perkedel tahu isi sosis yang sedap,nikmat dan bikin ngiler. Bagaimana sangat mudahkan pembuatan perkedel tahu sosis yang kami sajikan ini, sehingga kamu juga dapat membuat sajian ini dengan sangat istimewa.

Silahkan anda sajikan perkedel ini sebagai lauk makan atau cemilan waktu senggang anda, bahkan tidak hanya perkedel tahu saja olahan tahu crispy keju pun sangat enak bila di jadikan sajian untuk makanan keluarga. Selamat mencoba.