Resep Bolu Kukus Coklat yang Lezat dan Nikmat

Resep Bolu Kukus Coklat yang Lezat dan nikmatBolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Kue yang satu ini mudah dibuat dan menggunakan bahan yang sederhana. Bolu juga memiliki banyak rasa yang disukai orang karena teksturnya yang lembut. Tak sedikit orang tertarik dan menyukai bolu kukus ini.

Resep Bolu Kukus Coklat yang Lezat dan Nikmat Ada beberapa versi bolu kukus dan semuanya itu sangat mudah dibuat. Bahkan bagi seseorang yang baru saja belajar membuat bolu kukus , bolu kukus ini menjadi salah satu pilihan mereka untuk berkreasi membuat bolu kukus. Nah bagi kalian yang tertarik untuk membuat bolu kukus dan bosan dengan menu yang itu-itu aja, coba kalian buat bolu kukus dengan berbagai varian rasa.

Bolu kukus menurut masyarakat Indonesia merupakan kue  yang tradisional yang ada di setiap acara mulai dari syukuran, hingga acara hajatan. Menemukan kue bolu kukus ini memanglah mudah, namun kamu juga bisa lho membuatnya sendiri di rumah. Resep bolu kukus ini sangat beragam dan layak untuk kamu coba.

Cara Membuat Bolu Coklat Kukus yang Sederhana , Enak, Lezat dan Lembut

resep bolu kukus coklat

Kelezatan rasa akan kurang adil bila hanya dicicipi seorang diri tanpa bagi-bagi dengan orang lain. akan tetapi ketika kalian berbagi-bagi dengan teman dan keluarga, maka mungkin porsi yang kalian butuhkan akan lebih banyak lagi.

Bahan-bahan:

  • 100 gram tepung terigu
  • Susu kental manis coklat secukupnya
  • 100 gram gula pasir
  • 5 butir telur ayam
  • 1 sdt ovalet
  • 50 gram coklat bubuk
  • Mentega secukupnya
  • Buah Strawberry untuk hiasan diatasnya

CARA MEMBUAT KUE BOLU COKLAT KUKUS:

  1. Pertama ,  Campurkan gula bersama dengan telur dan ovalet, lalu campurkan dengan bahan-bahan ini sampai rata, mengembang dan warnanya berubah menjadi agak lebih pucat.
  2. Setelah itu, kalian akan memasukkan bahan-bahan lainnya yang sudah dibuat sebelumnya. Silahkan masukkan tepung terigu secara perlahan-lahan dan sedikit demi sedikit hingga habis.
  3. Selanjutnya , Masukkan coklat bubuk bersama dengan susu kental manis dan aduk-aduk bahan ini sampai rata. Masukkan mentega yang sudah dicairkan dan aduk-aduk kembali sampai rata.
  4. Sambil menunggu olesi terlebih dahulu loyang dengan mengunakan mentega atau margarin
  5. Lalu ,, Masukkan adonan kedalam loyang yang sudah disiapkan sebelumya. Ratakan bagian atasnya dengan sendok, lalu masukkan kedalam panci, kini adonan kue akan siap dikukus secara rata.
  6. Kukus kue sampai matang selama kurang lebih selama 45 menit sampai adonan matang secara rata.

Brownies kukus cokelat

resep bolu kukus coklat

Bahan-bahan:

200 gr gula tepung
2 butir telur
160 cc air
1/2 sdt vanilla cream
25 gr cokelat bubuk
1/2 sdt garam
1 sdt baking powder

Cara membuat:

  1. Mixer untuk bahan A membutuhkan waktu kurang lebih selama 5 menit dengan kecepatan maksimum.
  2.  masukkan bumbu kedalam bahan B, kemudian mixerkurang lebih selama 1 menit dengan kecepatan rendah
  3.  masukkan bahan untuk yang C, lalu mixer lagi kurang lebih selama 5 menit   dengan kecepatan tinggi
  4. Kemudian, tambahkan pasta cokelat. Aduk  sampai rata, lalu masukkan chocochips
  5. Selanjutnya siapkan cetakan bolu kukus kemmudian alasi dengan mengunakan kertas atau clup bolu, tuangkan adonan sampai penuh
  6.  Kemudian kukus adonan bolu kukus selama kurang lebih 15 menit dengan mengunakan api yang besar jangan buka tutup kukusan sampai matang.

Jadi, resep bolu kukus manakah yang akan kamu coba terlebih dahulu, ShopBackers? Kini, kamu tak perlu bingung mendapatkan bahan baku resep bolu kukus atau alat memasaknya. Cukup awali dengan ShopBack. Selain itu, kamu juga berpeluang mendapatkan cashback menarik agar lebih hemat.

sekian dari kami apabila ada salah kata saya mohon maaf. Dan selamat untuk membuatnya dirumah dan semoga anda menyukainya!