Resep Cappucino Cincau Homemade Simple

resep cappucino cincau homemade

Pada artikel kali ini akan di beri tahu bagaimana resep cappucino cincau homemade simple. Dan ternyata minuman segar seperti es cappucino cincau ini memang seharusnya kita sudah pernah merasakan dari kesegaran minuman yang satu ini. Di karenakan pada saat ini memang sudah banyak yang menjual nya di pinggir-pinggir jalan dan juga hanya menggunakan sebuah gerobak atau pun membuka sebuah kedai. Hal tersebut dikarena kan banyaknya para franchisor yang telah menyediakan jasanya untuk memberikan fasilitas bagi yang ingin membuka usaha franchise cappuccino cincau.

Dan sebelum kalian mengetahui resep cappuccino cincau ini, yang harus kalian ketahui dari cappuccino cincau adalah suatu jenis minuman kopi yang dipadukan dengan jelli tradisional. Faktor yang mempengaruhi semakin banyaknya penjual dari cappuccino cincau tersebut bukan hanya untuk meningkatkan franchise supaya semakin meningkat, namun dalam cara pembuatan dan resep cappuccino cincau ini memanglah sangat mudah dalam pembuatannya dan bahannya juga bisa kalian dapatkan dengan mudah di lingkungan sekitar nya.

Resep Cappucino Cincau Homemade

Bahan-bahan:

  • 1 sachet cappucino
  • 1 sachet SKM coklat
  • 2 sdm gula pasir
  • Es batu serut secukupnya
  • secukupnya Cincau parut

Cara Membuatnya:

  • Blender semua bahan kecuali cincau nya. Setelah agak halus dan berbusa. Matikan blender.
  • Tuang kedalam gelas yang sudah diolesi susu kental manis coklat. Tuang cincau nya. Siap disajikan dengan es batu.
  • Dan pastinya akan enak sekali

Manfaat Cincau Hijau Untuk Kesehatan

resep cappucino cincau homemade

Ketika sudah memasuki pada musim panas, memang banyak orang yang telah menggunakan tumbuhan cincau untuk diolah agar menjadi gel. Memang metode memasak ini yang cukup gampang dan membuat banyak manusia supaya  ingin membuatnya. Serta memang banyak juga yang menjual daun cincau dan juga menawarkan dagangannya. Ternyata hasil dari rebusan daun cincau ini yang berupa jelly dan juga kerap dipakai untuk campuran minuman. Jika kalian memang pernah mengamati atau melihatnya dari pinggir jalan dan terlihat ada yang sedang menjual es cincau.

1. Cincau Hijau Berkhasiat Mencegah Penyakit Kanker

Dan di dalam daun cincau hijau ini terdapat antioksidan yang bersifat alami lho, antioksidan ini pun sangat dibutuhkan oleh tubuh kita untuk guna menangkal serangan radikal bebas yang menyerang sel tubuh kita, seperti halnya penyakit kanker yang notabene nya penyakit sangat mematikan di dunia ini, yang disebabkan oleh virus dan menyerang pada tubuh yang tidak terkendali atau tidak terkontrol.

2. Cincau Hijau Bermanfaat Melancarkan Peredaran Darah

Ternyata selain mengandung antioksidan yang alami, menurut para penelitian cincau hijau juga mengandung senyawa klorofil, lho guys. Klorofil sendiri dibutuhkan oleh tubuh ialah sebagai antibiotik alami untuk menangkal virus dan polutan di dalam tubuh, seperti misalnya yang mengganggu peredaran darah dan aliran darah.

3. Meredakan Demam

Dan selain membuat mulut dan tenggorokan kalian segar, ternyata cincau hijau ini sangat bermanfaat untuk meredakan demam lho. Hal ini memang berkat kandungan saponin pada daun cincau hijau. Saponin adalah zat yang sangat berkhasiat untuk meredakan demam. Dan caranya hanya menggunakannya, kalian bisa membuat rebusan daun cincau yang sebanyak 3 lembar, lalu diminum selama sehari 2 kali.

4. Cincau Hijau Bermanfaat Mengobati Diabetes Mellitus

Pada diabetes atau glukosa darah yang tinggi tergolong menjadi penyakit berat. Dan ternyata daun cincau yang berkhasiat untuk mengobati diabetes mellitus, hal itu di karenakan daun cincau ini mengandung bisbenzilsokuinolin klorofil yang mempunyai peran menstabilkan kadar gula darah yang tinggi. Jadi, kalian gak ada salahnya untuk mengkonsumsi cincau dengan secara rutin.

5. Bermanfaat Juga Untuk Mengatasi Darah Tinggi

Dan ketika mengalami darah yang tinggi (hipertensi) pasti akan banyak makanan yang dilarang, ini juga tidak boleh dan itu juga gak boleh. Tetapi kalau cincau tentu saja boleh. Kenapa, di karenakanternyata  cincau hijau mengandung senyawa S-S tetandrin. Senyawa ini memang berkhasiat untuk melebarkan pembuluh darah sehingga darah akan mengalir dengan secara lancar dan juga normal kembali. Pemakaian pada daun cincaunya bisa kalian minum sebanyak 3 kali dalam seminggu.

6. Cincau Hijau Untuk Mengatasi Permasalah Pada Lambung

Pada permasalahan lambung juga merupakan rasa sakit yang sedang terjadi pada lapisan dalam perut. Cincau hijau sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah pada lambung, antioksidan dan juga vitamin C pada cincau hijau yang membantu senyawa klorofil dalam mengatasi permasalahan pada lambung.

Demikian tadi bagaimana resep cappucino cincau homemade simple, dan bisa juga kalian untuk membuatnya di rumah masing- masing. Semoga bermanfaat untuk semua orang dan terimakasih.