Resep Es Kopi Latte yang wajib anda Coba Dirumah

resep es kopi latte

Untuk akhir pekan yang cenderung santai seperti sekarang ini, membuat dan menikmati segelas Resep es kopi latte dan resep es kopi susu kekinian yang sangat nikmat memang udah paling bener.

Tapi biasanya yang jadi persoalan waktu lagi nyantai di akhir pekan adalah males melakukan segala sesuatu yang serba ribet karena satu minggu ke belakang, biasanya, sudah dihabiskan dengan pekerjaan yang cukup menyita energi. jual alat pembuat kopi.

Nah, karena kami mengerti makanya kami memberikan resep sederhana namun bisa memberi hasil yang cukup menarik ini, Loh.

Es kopi latte yang membuatnya tidak perlu terlalu repot atau harus menyediakan bahan ini-itu yang paling penting pilih jenis kopi indonesia yang cocok untuk yang anda buat sekarang. Komposisi yang dibutuhkan pun cukup simpel kok. Simak cara membuatnya langsung berikut ini:

Resep Es Kopi Latte

Bahan-bahan untuk membuat satu gelas es kopi latte:

  • ½ gelas Es batu
  • sachets kopi bubuk, merk apa aja boleh, tapi menurut saya yang paling enak pakai Nescafe original ini.
  • sachet SKM (Susu Kental Manis), merk apa aja boleh.
  • 125 ml susu UHT, merk apa aja boleh. kalau kepengen ada rasa gurihnya coba pakai yang coconut delight.

Resep Es Kopi Latte Cara membuat:

  • Buat espresso nya terlebih dahulu dengan menyeduh 2 sachets Nescafe original (4 gram) dengan sedikit air panas. Saya menyeduhnya dengan setengah cangkir air panas.
  • Letakkan es batu dalam gelas. Tuang espresso-nya.
  • Tuangkan 1 sachet SKM. Nanti SKM-nya akan kelihatan mengendap di bawah espresso. Bagus banget ini dilihat, cuman saya kelupaan nggak fotoin huhuhu maaf ya!
  • Kemudian tuangkan susu UHT pelan-pelan agar kelihatan layers-nya mulai dari SKM, espresso, es batu, dan susu.
  • Terakhir, aduk- aduk. es kopi latte siap untuk di sajikan.

Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan Tubuh Kita

1. Dapat Mencegah Diabetes

Umumya penyakit tersebut dapat terjadi karena pola makan dan pola hidup yang tidak sehat. Penyakit diabetes dapat terjadi karena hormon insulin yang terdapat di dalam tubuh itu berkurang.

Sehingga tidak bisa mengatur kadar gula yang ada di dalam darah, dengan meminum kopi dengan teratur dan takaran yang pas, ternyata bisa mencegah terjadinya diabetes.

Tetapi juga harus diimbangi dengan olah raga yang teratur serta menjaga pola makan

2. Mengurangi Tingkat Stres dan Depresi

Apabila seseorang lagi merasa depresi dikarenakan pekerjaan yang menumpuk atau sedang dikejar deadline tugas, kopi merupakan salah satu minuman yang pas untuk mengobati dan mengurangi perasaan tersebut.

Buatlah secangkir kopi hangat sesuai selera kalian, setelah itu pasti akan merasakan perasaan rileks, bahagia dan lebih semangat untuk melanjutkan aktivitas kalian kembali.

3. Meningkatkan Metabolisme Dalam Tubuh

Semua jenis makanan dan minuman yang mengonsumsi dalam takaran yang pas, tentunya akan berdampak positif bagi tubuh kita bukan? Salah satunya kopi, jika kopi dikonsumsi secara teratur dan takarannya pas.

maka kopi bisa meningkatkan metabolisme dalam tubuh lho. Jika metabolisme dalam tubuh lancar maka lemak-lemak jahat yang ada di dalam tubuh akan hilang dengan sendirinya.

4. Meredakan Sakit Kepala

Pastinya tidak ada orang yang ingin terserang sakit kepala kan? Namun bila anda sedang mengalami hal tersebut.

Salah satu cara yang paling aman untuk meredakan rasa sakit itu adalah dengan mengonsumsi kopi hitam secukupnya.

Jadi kalian tidak usah repot-repot membeli obat pereda sakit kepala, cukup membuat secangkir kopi hitam hangat di rumah.

 

Demikian yang bisa saya sampaikan, apabila ada salah kata dan kekurangan dalam artikel saya, saya mohon maaf, dan jangan bosan dengan artikel ku ini.

Dan tak lupa juga kepada yang sudah membaca artikel aku ini semoga selalu setia di artikel aku ini. Sekian dan terimakasih.