Resep Jus Alpukat Susu Enak Beda Dari yang Lain

resep jus alpukat susu

Baik pada kesempatan yang baik ini saya akan memberikan berbagai artikel tentang Resep jus alpukat susu enak beda dari yang lain. Jus jenis ini sangat digemari oleh banyak kalangan, baik anak – anak, dewasa, maupun orang tua sekaligus. Dan sangat bagus ketika diminum di waktu luang.

Jus buah alpukat ini  akan menyegarkan anda apalagi jika dipadukan dengan susu kental manis baik putih ataupun coklat akan tetap menghasilkan rasa yang enak. Selain itu juga dapat menyegarkan tenggorokan, jus alpukat ini dapat mengenyangkan perut yang sedang lapar.

Buah alpukat adalah buah yang cocok apabila dijadikan sebagai minuman berupa jus. Selain itu, jus buah  juga termasuk kedalam minuman sehat yang sangat layak untuk dikonsumsi. Minuman jenis ini  bahan dasarnya adalah buah alpukat yang diolah hingga menjadi  jus yang sangat banyak penggemarnya mungkin termasuk anda salah satunya sebagai pembaca artikel ini.

Jus alpukat ini mengandung berbagai  manfaat bagi kesehatan tubuh diantaranya bagus dalam menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan jantung, dan juga mencegah ancaman kanker payudara untuk wanita karena didalamnya mempunyai kandungan asam folat dan zat lutein karotenoid. alpukat ini juga baik bagi ibu yang sedang hamil dan membantu proses perkembangan  janin yang sedang dikandungnya.

Nutrisi  Pada Buah Alpukat

resep jus alpukat susu

Buah alpukat mempunyai segudang kebaikan gizi yang penting untuk kesehatan. Kemudian menurut Department of Agriculture Agricultural Research Service di Amerika Serikat, buah alpukat punya beberapa nutrisi yang baik untuk tubuh. Per 40 gram buah alpukat terdapat:

  • 64 kalori
  • 6 gram lemak
  • 3,4 gram karbohidrat
  • 1 gram gula
  • 3 gram serat

Kemudian, alpukat juga adalah sumber vitamin C, vitamin E, vitamin K, vitamin B6, riboflavin, niasin, folat, asam pantotenat, magnesium, dan kalium. Dan didalam daging buah alpukat, terdapat asam lemak lutein, beta-karoten, dan omega-3.

Manfaat Buah Alpukat

resep jus alpukat susu

1. Memberikan energy bagi tubuh

Manfaat meminum jus alpukat yang pertama adalah bisa memberikan energy yang cukup untuk tubuh kita, hal ini di sebabkan alpukat memiliki banyak kandungan kalori. Dengan minum jus alpukat ini yang di campur dengan gula pastinya akan membuat energy Anda jauh lebih baik. Apabila Anda bisa mendapatkan energy yang cukup maka aktivitas yang Anda lakukan bisa berjalan dengan lancar.

2. Mampu menjaga kesehatan jantung

Apabila  kamu mengkonsumsi jus alpukat juga bisa menjaga kesehatan dari jantung Anda. Jika jantung anda sehat, maka bisa di pastikan seluruh anggota tubuh Anda pun sehat. Hal ini dikarenakan suplai darah yang di alirkan ke seluruh tubuh bisa lancar sehingga akan jauh lebih sehat. Selain itu juga bisa terhindar dari berbagai macam masalah yang mengganggu kesehatan jantung Anda.

3. Baik untuk program diet

Apabila kamu memiliki berat badan yang berlebih dan ingin menurunkan berat badan maka mengkonsumsi jus alpukat adalah pilihan yang tepat. Karena itu bagaimana pun jus alpukat ini memiliki banyak sekali manfaat yang sangat baik untuk menunjang program diet Anda nantinya. Selain itu di dalam alpukat terdapat banyak nutrisi seperti serat, protein dan juga mineral yang tingi.

4. Dapat mengatur kadar gula darah

Kemudian jus alpukat juga sangat aman untuk penderita diabetes, karena jus alpukat ini bisa di gunakan untuk mengontrol kadar gul dalam darah.

5. Memiliki lemak baik

Apabila kamu mempunyai penyakit kolestrol maka jus alpukat yang di konsumsi pada malam hari bisa memberikan manfaat untuk Anda.  Alpukat juga memiliki kandungan lemak baik yang cukup tinggi. Hal ini bisa menjadi penyeimbang kolestrol dan juga lemak jahat yang ada di dalam tubuh.

Resep Jus Alpukat Susu

resep jus alpukat susu

Bahan – Bahan yang Perlu Disiapkan :

  • 3 alpukat ukuran sedang
  •  Susu kental manis
  • Es batu serut
  • Gula pasir
  • Air masak

Cara Membuat Jus Alpukat Susu :

  1. Masukkangula pasir dalam airmendidihhingga larut.
  2. Belah buah alpukat, buang bijinya dankerok dagingnya.
  3. Masukkandaging buah alpukatkedalamblender tambahkan air guladan es serut kemudian blenderhingga halus.
  4. Siapkan dua gelas saji, lumeri susukental manis pada bagian dinding lalu tuangkan jus alpukatnya.

Resep Jus Alpukat Susu Kedelai

resep jus alpukat susu

Bahan – Bahan yang Perlu Disiapkan :

  • 2 buah alpukat, dikeruk
  • 300 ml susu kedelai dingin
  • 25 gram gula pasir
  • 250 gram es batu
  • 1 sendok teh cokelat bubuk untuk taburan

Langkah – Langkah Pembuatan :

  1. Pertama yaitu keruk dulu buah alpukat dari kulitnya.
  2. Lalu masukan buah alpukatnya , susu kedelai, dan es batunya.
  3. Kemudian blender alpukat, susu kedelai, gula, dan es batu sampai lembut.
  4. Sajikan bersama taburan cokelat bubuk.
Nah bagaimana dengan artkel saya di atas mengenai Resep Jus Alpukat Susu Enak Beda Dari yang Lain? Resep Jus Alpukat Susu Enak Beda Dari yang Lain yang saya bagikan tadi sangat mudah bukan untuk membuatnya?. Dan jangan lupa juga membaca artikel lain tentang Cara membuat jus alpukatSelamat mencoba!