Resep Kue Brownies Lumer Yang Enak dan Spesial

lumer

Pada artikel kali ini saya akan membahas artikel tentang Resep Kue Brownies Lumer Yang Enak dan Spesial. Anda bisa membuatnya sendiri dirumah.

Apa Itu Brownies?

Brownies merupakan  sebuah penganan yang dipanggang yang berbentuk persegi, datar atau bar dikembangkan di Amerika Serikat pada akhir abad ke-19 dan dipopulerkan di Amerika Serikat dan Kanada pada paruh pertama abad ke-20.

Pada saat itu seorang koki dari Hotel Palmer House membuat suatu inovasi kue brownies setelah sang pemilik hotelBertha Palmer memintanya untuk menghidangkan makanan penutup untuknya dan para perempuan yang hadir pada pameran tersebut. Sang koki diminta untuk membuat kue yang lain daripada yg lain untuk  dipotong kecil-kecil agar mudah saat dimakan.

Brownies memiliki tekstur yang  perpaduan antara cake dan cookies. Walaupun banyak yang lebih menyukai brownies dengan tekstur  padat, ada pula yang lebih memilih brownies dengan tekstur yang mirip cake. Perbedaan tekstur tersebut disebabkan oleh perbedaan kepadatan adonannya.

Semakin banyak coklat dan butter yang digunakan, semakin padat juga  tekstur brownies yang dihasilkan. Ada pula varian yang tidak menggunakan coklat melainkan menggunakan gula kelapa (brown sugar) dan disebut blondies.

Asal Usul Kue Brownies

konon awalnya ada seorang koki yang lupa memasukkan baking powder ke dalam adonan ini resep kue coklat. Sehingga setelah dipanggang, hasilnya  kue coklat tidak mengembang (bantat). Tekstur ini kue coklat yang seharusnya tebal, lembut, dan juga berpori2, menjadi agak padat dan basah. Inilah kue brownies yang kitabanyak  temukan sekarang.

 

Resep Kue Brownies Lumer

1. Resep Kue Brownies Coklat Lumer

lumer

Bahan Membuat Kue Brownies Coklat Lumer

  • 2 Butir telor
  • 10 Sendok gula pasir
  • 1/2 Sdt TBM
  • 1/2 Sdt soda kue
  • 10 Sendok tepung terigu
  • 1 Bungkus Chocolatos
  • 50 Gram coklat batangan yang sudah dicairkan
  • 10 Sendok margarin cair

Bahan Coklat Lumer

  • 1 Bungkus Chocolatos
  • 1 Sachet susu kental manis coklat
  • 1 Sendok tepung maizena

Cara Membuat Kue Brownies Coklat Lumer:

  1. Mixer dan campurkan telur, gula pasir, tbm, dan juga soda kue hingga kalis.
  2. Jika sudah, masukan secara perlahan, terigu, Chocolatos, cokelat batangan yang sudah dicairkan, tadi dan margarin cair.
  3. Masukan adonan yang sudah tercampurtadi  rata ke dalam loyang yang sudah diolesi terigu dan margarin. Lalu kukus selama 40 menit.
  4. Sembari menunggu adonan matang, kita buat  cokelat lumernya. Campurkan air 1 gelas belimbing dengan Chocolatos, susu kental manis cokelat, dan juga tepung maizena.
  5. Aduk di atas api kecil sampai mendidih.
  6. Jika semua brownies sudah matang, siram cokelat leleh di atas brownies. Hidangan siap dinikmati. Tambahkan keju, ceres, dan juga cokelat sebagai topping sesuai selera.

Manfaat Kue Brownies

  1. Meningkatkan fungsi otak  Hal ini dikarenakan kandungan yang ada di dalamnya akan sangat berperan penting untuk meningkatkan dan menjalankan fungsi otak secara maksimal. Oleh karena itu,mulailah mengkonsumsi makanan ini sekarang.
  2. Menjaga kesehatan jantung Jika jantung tidak sehat maka kita  akan mengakibatkan munculnya berbagai macam penyakit. . Kandungan karbohidrat yang ada di dalamnya akan menjaga kesehatan jantung kita dengan baik.
  3. Menurunkan berat badan,Bagi anda yang bermasalah dengan berat badan bisa dengan  rutin mengkonsumsi makanan ini. Kandungan karbohidrat yang ada di dalamnya akan berguna juga untuk menurunkan berat badan.

Demikian tadi artikel tentang Resep Kue Brownies Lumer Yang Enak dan Spesial. Makanan ini cocok disantap dengan Cara Membuat Es Teler. Selamat mencoba ya,