Resep Kue Kastengel Enak dan Sederhana

Resep Kue Kastengel enak dan sederhana-Kastengel menjadi salah satu kue klasik yang tak pernah absen di Hari Raya Idul Fitri. Kue kering gurih dan asin ini disukai karena cita rasa kejunya yang khas. Menyantap satu atau dua potong saja tidak akan cukup, apalagi jika Anda penggemar keju.

Resep Kue kastengel Enak dan Sederhana-Jika ingin mencoba membuat di rumah resep kue kastengel sendiri Tapi tidak pernah punya kesempatan dikarena tak ada oven, kini Anda bisa membuatnya menggunakan alat pengukus. Kue-kue kering ini bisa Anda buat tanpa oven.

Tetapi umumnya, kue kering ini sering dimasak menggunakan oven, baik oven tradisional maupun oven listrik. Tidak bisa dipungkiri oleh waktu dan belum tentu setiap dapur mempunyai perlengkapi yang sama dengan alat masak yang lainya, terlebih jika si empunya dapur bukan termasuk orang yang hobi membuat kue. Bagi anda yang setiap hari terkendala untuk membuat kue, Karena kendala peralatan masak. Tahun ini kita bisa memulai mencobanya lagi dengan produksi kue kering sendiri di rumah tanpa harus bergantung dengan oven.

Beberapa hari ke depan lebaran sudah tiba Ladies. Bagi kamu yang masih belum membuat kue sudah saatnya mulai cari-cari resep praktisnya. Kali ini Vemale akan coba hadirkan satu resep kue kering lebaran tanpa oven. Jadi kamu bisa memakai teflon saja Ladies. Yuk intip resepnya di sini.

1.Resep Kastengel Keju Lumer Tanpa Oven

resep kue kastengel

Beberapa hari ke depan lebaran sudah tiba Ladies. Nah, bagi kamu yang masih belum membuat kue lebaran sudah saatnya mulai cari-cari resep praktisnya. Kali ini Vemale akan coba hadirkan satu resep kue kering lebaran tanpa oven. Jadi kamu bisa memakai teflon saja Ladies. Yuk intip resepnya di sini.

Bahan-bahan:

  • 125 gram butter
  • 1 butir kuning telur
  • 75 gram keju cheddar parut
  • 50 gram tepung maizena
  • 125 gram tepung terigu

Cara Membuat keju lumer:

  1. Campur butter, kuning telur, dan keju. Aduk rata dengan spatula.
  2. Masukkan tepung terigu itu dan tepung maizena lalu aduk sampai merata, jika adonan terlalu lembek bisa di tambahkan 3 sdm terigu. Aduk lagi sampai adonan kalis.
  3. Cetak adonan.
  4. Panggang di atas teflon serta di olesi dengan kuning telur dan taburi keju yang banyak.
  5. Panggang di atas teflon sampai kuning kecoklatan
  6. Angkat dan dinginkan.
  7. Simpan dalam stoples.

2.Kastengel, Kue Kering Tanpa Oven #1

resep kue kastengel

Sudah mulai memikirkan sajian untuk Hari Raya nanti? Ingin mulai mengumpulkan resep dan acara pembuatannya? Tentu saja kue khas yang kali ini menjadi menu yang terfavorit.  Kastengel berbahan menjadi terigu dan cita rasanya yang gurih khas keju, Membuat kue kering ini menjadi buruan saat berkumpul. Sebelum dibuat untuk hari raya? Ada baiknya anda mencoba membuatnya terlebih dahulu. Berikut langkah-langkah yang harus di perhatikan.

Bahan-bahan:

  • 5 sdm margarin
  • 2 butir kuning telur 2 sdm
  • gula halus 200 gr
  • tepung terigu 80 gr keju cheddar
  • parut 50 gr keju serta edam parut 2 sdm maizena

Cara membuat kue kering:

1. Aduk rata margarin dan kuning telur
2. Tambahkan gula halus, aduk rata
3. Campurkan dengan tepung terigu, aduk rata lagi
4. Lalu tambahkan keju cheddar yang di parut dan keju edam kedalam adonan, Selanjutnya aduk kembali sampai merata.
5. Masukkan maizena kedalam adonan, aduk rata
6. Cetak adonan sampai memanjang, oleskan kuning telur di bagian atas kue, dan taburi dengan parutan keju
7. Kukus kastengel dengan api kecil ata sedang selama 30 menit.
8. Masukkan ke dalam toples kedap udara
9. Kastengel siap untuk dinikmati
cukup sekian untuk artikel yang saya buat ini moga bermanfaat untuk kalian semua dan saya sendiri, Dan bila ada salah kata saya mohon maaf. Selamat untuk menikmatinya dengan satu keluarga!