Resep Sate Tahu Rambutan yang Unik dan Sangat Lezat

Resep sate tahu rambutan

Tahu merupakan salah satu bahan pokok yang sering digunakan ibu-ibu dapur sebagai sajian yang cukup nikmat. Salah satu nya seperti resep sate tahu rambutan yang saya buat ini.

Resep Sate tahu rambutan adalah resep makanan khas pula Jawa yang telah sangat populer dan susah tersebar luas kemana-mana.

Kudapan ini juga rasanya sangat gurih, sehingga menjadi makanan kegemaran banyak orang. Sate tahu bisa kalian jadikan sebagai menu makanan anda untuk lauk pauk atau pun cemilan nikmat.

Sama hal nya sate ayam atau pun sate kambing, cara membuat sate tahu pun dapat dipadukan dengan berbagai macam bahan, hal tersebut bertujuan untuk menghasilkan rasa yang lebih nikmat.

Cara membut sate tahu sangat gampang sekali, kalau kamu masih belum tau caranya, silahkan simak ulasan berikut.

Resep Sate Tahu Rambutan

Sate tahu rambutan cocok banget untuk nambah bakulan. Cara makannya cuma sedia kecap dan bumbu tabur balado soalnya. Yuk kita simak cara nya!!
Resep sate tahu rambutan

Bahan bahan:

  • 5 buah tahu putih (aku beli 2500)
  • 3 sampai 4 sdm tepung terigu
  • 1/2 bngks kaldu ayam (masako atau royco)
  • garam secukupnya
  • 3 buah mie telur mentah (di hancurkan)
  • Minyak goreng untuk menggoreng
  • Tusuk sate

Bumbu Halus:

  • 2 siung bawang putih
  • merica secukupnya

Cara Membuat Sate Tahu Rambutan

  1. Haluskan tahu campur dengan tepung terigu, bumbu halus dan bumbu lainnya, aduk hingga tercampur rata.
  2. Tes rasa menurut selera.
  3. Ambil sedikit adonan, ukurannya lebih besar dari kelereng, lalu gulingkan ke mie mentah yang sudah dihancurkan sambil ditekan sedikit agar mie menempel.
  4. Lalu bulatkan lagi biar mienya benar-benar menempel.
  5. Lakukan hingga adonan habis.
  6. Taruh di dalam kulkas selama 25 menit (terkadang untuk menghemat waktu saya taruh di freezer 10 menit bun) biar adonan lebih padat.
  7. Goreng dengan minyak panas dan banyak menggunakan api sedang sampai matang.
  8. Ambil 5 buah dan tusuk dengan tusuk sate.
  9. Siap disajikan dengan tambahan kecap, saus sambal atau bumbu tabur

Manfaat Tahu Bagi Kecantikan

Tahu, makanan kesukaan semua kalangan ini merupakan salah satu kudapan yang mengandung banyak protein. Tahu bukan sekedar lezat dan rendah kalori, tetapi tahu pun mempunyai banyak manfaat.

Inilah manfaat-manfaat tahu baik bagi kesehatan yang didapatkan untuk kamu yang senang memakan tahu :

1. Membuat kulit sehat

Wah, satu lagi kebaikan tahu untuk para wanita. Tahu mampu melindungi elastisitas kulit dan menunda proses penuaan dini. Mineral, vitamin dan protein dalam tahu menjadi sumber nutrisi yang penting bagi kulit.

Makanan ini juga dapat mengecangkan otot. Dan ternyata tahu pun dapat digunakan sebagai masker wajah yang bermanfaat untuk mengencangkan wajah.

2. Meningkatkan produksi oksigen dalam darah

Sebab tahu mengandung zat besi, tahu sangat baik untuk peredaran darah. Zat besi yang ada pada tahu menambah produsi oksigen yang baik untuk meningkatkan proses pembentukan hemoglobin dalam darah.

3. Membuat rambut tumbuh sehat

Jenis protein yang merupakan salah satu komponen utama yang membentuk rambut adalah keratin. Tahu sendiri adalah salah satu sumber protein.

Senang mengkonsumsi tahu bisa memenuhi asupan keratin untuk rambut. Sehingga tahu sungguh bagus untuk pertumbuhan rambut yang sehat.

Demikian resep sate tahu rambutan yang unik dan sangat lezat. Jika kamu ingin olahan tahu  lain nya, kamu bisa coba resep tahu bakso ikan yang tidak kalah enak nya dengan sate tahu rambutan. Semoga bermanfaat bagi para pembaca. Selamat mencoba.