VCO untuk Kolesterol

VCO untuk kolesterol

Artikle ini akan membahas mengenai VCO untuk Kolesterol yang bisak kamu jadikan obat alternatif selain obat kimia yang memilki berbagai risiko.

Kelapa dan isinya

Kelapa atau cocos nucifera atau biasa disebut pohon kelapa. Pohon ini milik marga Cocos dari suku Aren-arenan atau Arecaceae. Awalnya, bibit kelapa diduga berasal dari pesisir Samudera Hindia di sisi Asia kemudian menyebar luas ke seluruh dunia.

Secara geografis, bibit pohon kelapa tumbuh dengan baik pada ketinggian 450-600 mdpl. tingkat intensitas curah hujan 1300-2300 mm / tahun dan intensitas cahaya matahari yang cukup serta suhu sekitar 20 ° C sampai 27 ° C. Idealnya pohon kelapa ditanam di tanah berpasir, tanah abu-abu pegunungan, lempung dan tanah aluvial dengan tingkat pH tanah antara 5 dan 8 .

Pohon kelapa sangat populer di kalangan petani atau pembudidaya. karena hampir seluruh bagian tanaman ini bisa dimanfaatkan, seperti untuk bahan pangan, obat, bahan kosmetik, bahan kerajinan dan batang kayu bisa digunakan untuk struktur bangunan.

Karena kegunaannya yang banyak, pohon kelapa dianggap sebagai tanaman yang serba guna. Oleh karena itu, sejak dulu pohon kelapa dibudidayakan dari berbagai varietas kelapa. Dari segi zat dan mineral, kelapa mengandung sakarosa, glukosa, tanin, mineral sukrosa, asam amino, alanin, sistin, arginin, aline, pantothenate, biotin, riboflavin, fruktosa dan berbagai bahan penting lainnya yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Memahami VCO

Virgin Coconut Oil merupakan produk pengganti minyak nabati atau pelengkap minyak sawit.  pembuatan VCO tidak jauh berbeda dengan pembuatan minyak kelapa sawit dan minyak nabati t yaitu memeras atau mengekstrak buah kelapa hingga tetes terakhir minyak yang dihasilkan.

Perbedaannya terletak pada metode ekstraksi VCO, yang diproses dengan teknik cold-press tanpa melibatkan panas, baik dari kompor maupun panas matahari. Proses ini menghasilkan varian minyak kelapa terbaik untuk kesehatan Anda. Namun, perlu dicatat bahwa tidak semua VCO dibuat menggunakan teknik ini.

VCO juga dipercaya mengandung medium chain triglycerides (MCT). yang dipercaya dapat memicu “kolesterol baik” sehingga baik untuk jantung kita. Lalu, apa saja kegunaan VCO? Pengganti Minyak Sawit & Minyak Sawit (Palma)Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa minyak sawit atau minyak sawit mengandung banyak lemak trans (trans fat).

Hal ini diketahui berbahaya karena dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah serta munculnya penyakit jantung dan hati. Untuk itu, keberadaan VCO sebagai bahan masakan bisa menjadi pengganti yang tepat karena VCO mengandung 0% lemak trans (trans fat) dan kaya akan asam lemak jenuhnya (fatty acid saturated fat).

Asam lemak jenuh diketahui dapat meningkatkan kerja organ pencernaan dan membantu penyembuhan penyakit otak seperti epilepsi dan alzhemeir.

apa itu kolestero?

Kolesterol sendiri adalah senyawa lemak berlilin yang sebagian besar diproduksi pada organ hati dan sebagian lainnya didapatkan dari makanan. Umumnya, serangan jantung dan stroke merupakan penyakit yang mengintai pengidap kolesterol tinggi yang diakibatkan adanya pengendapan kolesterol berlebihan pada pembuluh darah.

tanda kolesterol

  1. Mudah lelah
  2. Suka mengantuk
  3. Nyeri kaki
  4. Tengkuk terasa pegal-pegal
  5. Nyeri dada
  6. Terjadi xanthomata
  7. Muncul gumpalan di urat

vco untuk kolesterol

Walaupun minyak kelapa merupakan lemak jenuh, beberapa studi menemukan bahwa memakan virgin coconut oil tidak memiliki efek merugikan untuk jantung. Sebaliknya, virgin coconut oil dapat mengurangi resiko tinggi kolesterol dan serangan jantung.

Studi awal menemukan, minyak ini menyebabkan tingginya kolesterol. ini dibuat menggunakan sebagian minyak kelapa yang mengandung hidrogen tinggi, bukan virgin coconut oil, dan studi tersebut dilakukan pada hewan, bukan manusia.

Para peneliti menemukan, kaum Polinesia di Kepulauan Cook yang memiliki pola makan sangat tinggi akan minyak kelapa memiliki kolesterol yang rendah. termasuk juga rendahnya kasus serangan jantung dibandingkan dengan orang-orang lainnya di New Zealand yang tidak banyak mengkonsumsi minyak kelapa.

Di Sri Lanka, sebuah studi menemukan, kasus serangan jantung telah meningkat seiring dengan menurunnya konsumsi minyak kelapa.

pembuatan minyak kelapa murni secara massal bisa menggunakan mesin VCO agar lebih produktiv