Resep Cupcake Coklat Anti Ribet dan Anti Gagal

Resep cupcake coklat

Resep cupcake coklat-Dengan bentuk yang lucu dan cantik, selain enak, cupcake juga enak dipandang. Tak heran jika kue mini ini tidak hanya dibuat untuk dimakan tetapi juga untuk dekorasi.

Seelain bisa dimakan sebagai camilan, dan bisa digunakan sebagai hadiah atau hadiah berharga. Teman atau sahabat Anda akan senang mendapatkan hidangan manis ini dari Anda.

Cupcake akan terasa lebih enak saat Anda menghabiskannya bersama orang yang Anda cintai. Namun daripada merogoh kocek yang dalam untuk membelinya di toko kue atau kedai kopi.

Mengapa tidak mengasah kemampuan kuliner Anda dengan mencoba resep cupcake coklat mudah berikut ini?

1. Cupcake Sederhana,

Sebelum Anda mulai membuat kue Cupcake lucu ini ada baiknya Anda berlatih membuat Cupcake sederhana ini terlebih dahulu. Cupcake dasar, yang tetap terasa enak meski terlihat polos. Jika pandai membuat cupcake, tambahkan topping favorit agar bisa diaduk sesuai selera.

Bahan yang  Dibutuhkan:

  • 110g mentega cair
  • 110 gram gula pasir
  • 110 gram tepung terigu
  • 2 sendok teh baking powder
  • Setengah sendok teh garam
  • 2 telur
  • 1 sendok teh vanilla

Cara Membuiat :

Sambil menunggu oven menghangat hingga 180 ° C, tutupi baki muffin dengan wadah kue kertas.
Masukkan mentega dan gula ke dalam mangkuk dan kocok hingga adonan pucat dan penuh gelembung.

Kemudian tambahkan tepung yang sudah diayak, garam dan baking powder bersama-sama ke dalam campuran mentega dan gula.
Masukkan telur dan ekstrak vanili ke dalam mangkuk dan kocok hingga tercampur.

Tempatkan adonan yang sudah jadi di mangkuk kertas yang sudah disiapkan sebelumnya. Jangan sampai kenyang ya, karena cupcake akan mengembang saat dipanggang, dan adonan akan meluap.

Panggang adonan selama 18 hingga 20 menit, sampai kue mengembang, berwarna keemasan, dan keras saat disentuh. Saat Anda selesai memanggang, biarkan loyang mendingin setidaknya selama 10 menit sebelum memindahkannya ke rak kue.

Cupcake dasar cocok dengan topping apa pun, mulai dari selai favorit, pasta cokelat favorit, hingga taburan micellar dan gula icing. Menghiasnya dengan krim mentega juga mudah!

Cara Membuat Buttercream

Campur 110 gram mentega hingga halus, lalu tambahkan 110 gram gula halus sedikit demi sedikit dan kocok hingga tercampur rata.

Padahal, langkah-langkah di atas bisa dijadikan buttercream cupcake yang enak. Tapi jika ingin wangi lebih enak, coba tambahkan 1/2 sendok teh ekstrak vanili dan aduk rata.

2. Cupcake Strowberry coklat

Aromanya yang manis dan warnanya yang manis membuat buah strawberry menjadi buah yang tidak bisa dihindari jika tidak membuat kue. Begitu juga dengan cupcake yang belum lengkap jika belum membuat versi strawberry.

Apa yang Anda butuhkan:

  • 450g gula
  • 1 cangkir (420 ml) stroberi yang sudah dihaluskan
  • 177 ml minyak sayur
  • 4 butir telur ayam
  • 2 sendok teh ekstrak vanili
  • 360g tepung serbaguna
  • 3 tetes pewarna makanan merah (atau sesuai kebutuhan)

Cara Membuatnya

Sambil menunggu oven memanas hingga 165 ° C, lumuri baki muffin dengan mentega atau lapisi dengan wadah kue kertas.

Kocok gula, pure stroberi, minyak, telur, dan ekstrak vanili dengan mixer. Setelah itu masukkan terigu dan aduk hingga merata. Terakhir, tambahkan pewarna makanan dan aduk hingga warnanya merata.

Tuang adonan cupcake ke dalam loyang yang sudah disiapkan. Jangan sampai full ya, share secara merata di setiap print.

Panggang dalam oven selama 15 hingga 20 menit. Untuk mengecek kematangannya letakkan tusuk gigi atau tusuk sate di tengah cupcake, bila sudah bersih dan tidak ada adonan yang lengket, artinya cupcake sudah matang. Dinginkan selama 10 menit sebelum makan.

Untuk membuat hiasan, Anda bisa menggunakan metode mentega dasar pada resep sebelumnya, dan ganti 1/2 sendok teh ekstrak vanili dengan 1 sendok makan haluskan stroberi. Hiasi juga dengan buah beri yang mempermanis tampilan cupcake.

Itulah Resep cupcake coklat yang bisa anda coba sendiri dirumah . Untuk membuat coklat lebih mudah anda bisa menggunakan mesin coklat yang bisa anda dapatkan di grosirmesin.